Community Leaders Palembang Dorong Insan PNM Berkualitas Untuk Mendukung UMKM Indonesia Naik Kelas

Sumsel.news – Palembang – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Pelatihan Community Leaders dengan tema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas” yang dihadiri oleh 500 peserta yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar (Kepala Unit Mekaar, Senior Account Officer, Account Officer) wilayah Palembang di Ballroom Hotel The Zuri, Palembang (2/12).


Community Leaders adalah sosok rekan-rekan pendamping nasabah PNM Mekaar yaitu Pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas. Pelatihan ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM.


Kegiatan ini dihadiri oleh Deded Oktavi selaku Pemimpin PNM Cabang Palembang, Weni Megasari selaku Wakil Pemimpin PNM Cabang Palembang, Wulandari selaku Manajer Supporting PNM Cabang Palembang dan Pemateri, Karlita Amalia selaku Narasumber dari KDM, dan Margareth Jonathan selaku Narasumber dari Rahasia Gadis.


Pelatihan ini dilakukan secara serentak di 4 Kota (Medan, Palembang, Semarang, dan Wonogiri) bagi para pendamping nasabah pada tanggal 2 Desember 2022, yang juga akan dilakukan secara nasional. Kemudian, untuk mendukung kegiatan, sebuah performance berupa tarian tradisional Tanggai, Modern Dance, Solo Karaoke, Musikalisasi Band, dan Seni Beladiri Silat dipersembahkan oleh teman-teman unit PNM Mekaar wilayah Palembang.

Selanjutnya pelatihan ini juga merupakan bentuk kolaborasi PNM PKU dengan KDM yang memfasilitasi pemberian materi beserta program-program sosial media yaitu Bakool, Produk Keren UMKM (PKU), Belajar Bareng PNM, dan Ngobrol Bareng PNM. Pelatihan ini juga berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.


“Community Leaders adalah perubahan yang memiliki peran secara digitalisasi dengan kegiatan pemberdayaan nasabah yang memiliki pengaruh kuat dari teman-teman AO sebagai fasilitator pendukung menjadi UMKM yang go digital” kata pemimpin PNM Cabang Palembang, Dedet Oktavi.


Sebagai informasi, hingga 02 Desember 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 155,35 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13,26 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.500 kantor layanan PNM Mekaar dan 638 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

(ril)

Komentar