by

Polisi Berseragam Mengaduk Semen Saat Warga Membangun Rumah

Sumsel.news – Polres OKU Timur – Inilah peristiwa positif dan perlu dicontoh oleh Anggota Polisi lainya di  Seluruh Indonesia terutama dikabupaten OKU Timur. Seperti dilakukan Aiptu Yatemo seorang anggota polisi atau Bhabinkamtibmas bertugas di Desa Sumber Agung, Keamatan Belitang Jaya.

 Anggota Polsek Belitang III Aiptu Yatemo tak malu-malu dengan menggunakan seragamnya, tampak ikut serta kegiatan gotong royong mengaduk semen dan melayani tukang. Saat salah satu warga Desa Sumber Agung yang sedang membangun rumah. Selasa (29/11/2022).

Dalam rilis Polsek Belitang III, disebutkan kegiatan dilakukan sebagai Wujud Kemitraan Bhabinkamtibmas bersama Masyarakat. Babinkamtibmas harus membaur berada bersama warga melaksanakan Gotong Royong, membantu membangun rumah salah satu warga di Desa Binaannya.

“Ini sangat penting sekali bagi Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam membina keakraban dan kedekatan dengan Warga Masyarakat Binaan. Sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman dilingkungan masyarakat,” Sebut Aiptu Yatemo.

Ia menahbahkan, Kegiatan dilakukanya salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong ditengah masyarakat yang saat ini dirasakan mulai ditinggalkan. Padahal budaya gotong royong sangat baik karena membiasakan bekerja bersama-sama atau tolong menolong, sebab adanya gotong royong supaya pekerjaan cepat selesai.

“Membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas Kepolisian dalam ikut menjaga keamanan, dan ketertiban” ucapnya.

APN/RIL

Comment