Warga Sugih Waras BK 13 Gelar Sholat Istisqa

Berita, OKU Timur343 Dilihat

Sumsel.news – Belitang Mulya – Warga Desa Sugih Waras melakukan sholat istisqa berjamaah. Sholat digelar di Halaman Pondok Pesantren Hidayatul Muttaqin Desa Sugih Waras atau disamping Masjid AZ Zaitun. Pada Minggu siang pukul 11.00 WIB, 24 September 2023.

Sebelum dimulai pelaksanaan sholat istisqa, Pengurus Masjid Az Zaitun mengumumkan melalui pengeras suara bahwa akan dilakukan sholat istisqa. Tampak puluhan warga mengikuti sholat istisqa berjamaah.

M Zuhri Tokoh Agama Desa Sugih Waras Kecamatan Belitang Mulya, mengatakan bahwa sholat istisqa berjamaah dilakukan untuk memohon datangnya hujan.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan sholawat istisqa, sholat ini untuk memohon hujan yang membawa Rahmat dan barokah. Dan berdoa dijauhkan dari hujan yang menyebabkan banjir dan bencana,” Kata M Zuhri Tokoh Agama Desa Sugih Waras BK 13, Kecamatan Belitang Mulya.

Pria yang akrab disapa Pak Ketib ini, juga menyebutkan bahwa bagi warga yang tidak terdampak musim kemarau dan tidak kesulitan air. “Maka dengan sholat istisqa ini ikut mendoakan, warga lainnya yang membutuhkan dan terdampak kemarau atau didaerah lain kesulitan air,” sebutnya.

Selain warga, Pelaksanaan sholat istisqa juga diikuti kepala desa, dan perangkat desa. Sholat istisqa berjamaah selesai sekitar pukul 11.30 WIB.

(apen)

Komentar