by

Warga Belitang Madang Raya Berkerumun Rebutan Gas Elpiji 3 Kg

-OKU Timur-135 Views

SUMSEL.NEWS OKU TIMUR – Akibat kesulitan mendapatkan gas elpiji berat 3 kg, ratusan warga di Kecamatan Belitang Madang raya, OKU Timur tepatnya di Desa Tulus Ayu rebutan membeli gas elpiji 3 kg. Tampak warga yang mayoritas ibu-ibu tersebut berkerumun mengantri untuk membeli, selasa (22/2/2022).

Tampak warga berkerumun berebut membeli gas elpiji 3 kg di salah satu pangkalan yang berada di Desa Tulus Ayu,Kecamatan Belitang Madang Raya, Oku Timur ketika truck pengangkut gas tiba.

Menurut Sumarni salah seorang warga mengatakan, bahwa dirinya sengaja datang ikut berkerumunan untuk membeli gas elpiji yang baru sampai diangkut truk karena takut kehabisan. Sebab berdasarkan ceritanya saat ini sulit didapatkan di warung-warung sekitar tempat tinggalnya.

Bila membeli di pangkalan harga satu gas elpiji 3 kg harganya hanya Rp 20 ribu perbuahnya, namun harga itu harus dibayar dengan berkerumunan rebutan dengan pembeli lainya. Sebagai ibu rumah tangga untuk menghemat pengeluaran keuarganya, hal tersebut harus dilakoninya.

“Iya mengantri, dapat harga rp 20 ribu satunya (pebuahnya), kalau di warung harganya 25 ribu,” Kata Sumarni, ketika diwawancarai sudah naik motor miliknya berada sekitar lokasi kerumunan dan sedang siap-siap pulang kerumahnya.

Ia menyebutkan, Sebab bila tidak mendapatkan dari pangkalan tersebut, untuk mendapatkan gas elpiji 3 kg harus muter-muter warung satu ke warung lainya itupun kalau dapat, seupama dapat diwarung dekat rumah harga gas elpiji 3 kg bisa mencapai rp 25ribu paling murah dan bahkan bisa samai rp 27 ribu perbuahnya.

Warga lainya yang enggan disebut namanya mengaku berdagang dirumahya, menambahkan dirinya ikut mengantri untuk mendapatkan gas elpiji 3 Kg untuk dijual kembali. Sebaga pedagang mendapatkan jatan tiga buah gas elpiji berat 3 Kg.

“Kalau warung dapat tiga buah, satu buahnya harganya Rp 20ribu, nanti dijual Rp 25 ribu samoai 27 ribu,” ucapnya sambil mengeluhkan kerumunan yang dialaminya untuk mendapatkan gas elpiji sewarna dengn bah melon itu. (Apen saputra)

Comment