by

Wajah Baru Gumawang Dengan Taman

sumsel.news -BELITANG – Kehadiran taman yang sedang proses pembangunan, membuat penampilan Desa Gumawang Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur belakangan lebih indah dari sebelumnya. Sebab di sepanjang jalan lintas Belitang BK 10, sudah mulai di bangun taman. Rabu (21/10).

Sebagai masyarakat tentunya sudah tau, perubahan wajah baru gumawang yang saat ini sedang banyak bertebaran di sosial media seperti Facebook. Masyarakat bangga memiliki gapura yang bertuliskan Kota Belitang, dan pohon sawit disepanjang jalan gumawang disulap menjadi taman tempat bersantai yang saat ini sedang proses pembangunan.

Pengawas proyek taman Joko Suprianto mengatakan, pembangunan taman ini diharapkan dapat merubah wajah belitang yang lebih indah dengan gapura dan tamannya, dan di harapkan selesai pengerjaannya akhir bulan desember.

“Pembangunan taman ini di mulai dari Jembatan Simpang Marga sampai Jembatan Simpang Comal, panjangnya kurang lebih 1529 meter”, ungkapnya

Nantnya, selain pembangun taman untuk bermain, di bangun juga tempat parkir, jogging, dan lengkap fasilitas lainnya agar tidak menganggu bahu jalan.

“Kendala di alami hanya rumit di nilai seninya, dan untuk tenaga kerjanya setiap hari berjumlah 30 orang,” tegasnya.(andri)

Comment