by

Vaksinasi Booster Bareng BINDA, Wabup Yudha Kholid Yakin Covid-19 Secepatnya Hilang dari OKU Timur

-OKU Timur-173 Views

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Selatan bersama Pemkab OKU Timur menggelar vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau Booster lanjutan untuk seribu aparat sipil negara (ASN) di OKU Timur, Vaksinasi booster berlangsung di Halaman Kantor Pemkab OKU Timur di Martapura.  

Vaksinasi booster lanjutan dari BINDA Sumsel pada Jumat (18/2/2022), selain di Halaman Kantor Bupati OKU Timur juga serentak di 22 puskesmas di OKU Timur.

Menurut Kepala Binda Sumsel Brigjen TNI Armansyah SH diwakili Letkol Inf Mulyawan selaku Agen Madya Binda Sumsel, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU Timur telah memfasilitasi dan mendukung kegiatan vaksinasi ke 3 booster ini. Kegiatan ini upaya BIN untuk mendorong percepatan dalam mengatasi covid-19 di OKU Timur khususnya umumnya di sumsel.

“Vaksin booster ini upaya untuk menangkal virus varian omicron, maka masyarakat hendaknya ikut vaksin ini, juga sebagai upaya untuk memperkuat daya tahan tubuh,” Kata Letkol Inf Mulyawan,.

Disebutkan Mulyawan, selain seribu vaksin booster kedepanya pihaknya akan menyiapkan 16 ribu dosis vaksin booster untuk kabupaten OKU Timur.

“Kita upayakan bekerjasama dengan Pemprov Sumsel  vaksin agar segera didistribusikan,” sebutnya.

Sementara Wakil Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purna Yudha, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Binda Sumsel atas bantuan dan kerja sama dalam kegiatan vaksinasi yang di arahkan di OKU Timur. Bantuan vaksin dari BIN ini tentu memberikan dampak yang baik dalam menambah capaian vaksinasi booster di OKU Timur.

“Untuk saat ini capaian vaksinasi booster di OKU Timur baru baru mencapai 2,1 persen, kita yakini secepatnya hilang dari Kabupaten OKU Timur,” Kata Wabup OKU Timur Yudha Kholid ketika menjawab pertanyaan wartawan.

Usai kegiatan vaksinan booster, Tampak Wabup OKU Timur Yudha Kholid saat kegiatan vaksinasi booster mengenakan kaos bertulisan zones berwana navy atau biru dongker. Wabup OKU Timur juga tampak ngopi bersama di bersama dengan Letkol Inf Mulyawan Agen Madya Binda Sumsel, Kapos Binda OKU Raya, Perwakilan Dandim 0403 OKU. (apen saputra)

Comment