by

TNI dan Dinas PMD Provinsi Sumsel Cek Lokasi Untuk Pembangunan Jalan

Sumsel.news – OKU TIMUR- Tim Gabungan dari TNI dan PMD Provinsi Sematera Selatan melakukan pengecekan jalan penghubung antar desa mulai dari Desa Tulung Harapan, Desa Haŕrapan Makmur, Desa Bawang Tikar dan Desa Karya bakti Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur sepanjang 8,2 kilometer yang akan dilakukan perbaikan dan pengerasan.

Selain empat desa tersebut ada dua desa lagi di wilayah Kecamatan Semendawai Timur yang akan dilakukan perbaikan pengerasan yakni Desa Wanasari dan Desa Wana Jaya sepanjang 4,5 kilo meter.

Kepala Dinas PMD Provinsi Sumsel Wilson mengatakan hasil survey ini natinya akan kami laporkan juga ke Gubernur.

” Nanti pak Gubernur nanti yang memutuskan. Karena semua keputusan ada ditangan Beliau,” katanya.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten OKU Timur Dari partai Nasdem Warsito yang ikut menghadiri kegiatan itu mengatakan jalan penghubung ini sangat layak dan mendesak untuk dibangun.

” Jadi total jalan yang mendesak dilakukan perbaikan dan pengerasan di wilayah Kecamatan Semendawai Timur sepanjang 12,7 kilo meter,” kata Warsito anggota DPDR Kabupaten OKU Timur dari fraksi Partai Nasdem Senin (15/03/2021).

Menurutnya, jalan penghubung ini belum pernah mendapatkan sentuhan dari pemerintah, baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten. Selamà ini perbaikan jalan selau dilakukan oleh warga setempat.

“Karena itulah kami sangat berharap sekali jalan ini segera dibangun. Karena masyarakat di Kecamatan Semendawai Timur sangat membutuhkan jalan yang enak dilewati,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Paiman (60) Tokoh masyarakat Desa Harapan Makmur Kecamatan Semendawai Timur. Menurutnya jalan yàng ada di Desa Tulung Harapan dan di Desa Harapan Makmur itu hampir tiap 5 menit dilewati warga.

” Jalan inilah satu-satunya akses kami untuk ke pasar dan mengantar anak-anak ke sekolah. Jadi ini benar sangatlah mendesak untuk diperbaiki,” jelasnya.

Baca Juga :   Junaidi Majid Anggota DPRD OKU Timur Dekat Dengan Rakyat

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Camat Semendawai Timur Edy Suyitno berserta Staf, Koramil berserta anggota, Kapolsek yang diwakili Kanit Reskrim beserta anggota, para Kepala Desa dan perangkat desa.(firman)

Comment

News Feed