by

Tiga Usulan Belitang Mulya, Dalam Musrembang Zona 4

Sumsel.news – OKU Timur  –  Ada tiga usulan yang disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan Belitang Mulya dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang ) Zona 4, yang langsung disampaikan Camat Belitang Mulya Kepada Bupati OKU Timur, di Aula Kantor Kecamatan Semendawai  Suku II.

“Adapun tiga usulan, pertama pengusulan gorong-gorong drainase berlokasi di Desa Purwodadi, sebab selama ini kalau hujan lebat membuat debit air meningkat tak tertampung dan, mengakibatkan sawah serta jalan tiap tahun terendam,” Kata Sandra Darma Bhakti selaku Camat Belitang Mulya.

Untuk Kedua, mengusulkan pengadaan rumah dinas kecamatan, sebab Kecamatan Belitang Mulya merupakan satu-satunya di Kabupaten OKU Timur belum memiliki rumah dinas kecamatan. “Ada rumah dinas tetapi dihibahkan ke pemadam kebakaran belum memiliki kantor,” jelasnya.

Sementara, usulan perbaikan jalan penghubung di dua desa yang ada di Belitang Mulya, antara Desa Rejosari dan Desa Mulya Sari. Selama ini digunakan oleh warga setempat untuk keluar masuk kedua desa, apabila hujan turun membuat jalan sulit dilalui sehingga harus bkeliling lewat kecamatan tetangga atau jalan alternatif.

“Ketigamengusulkan pengecoran jalan penghubung Desa Rejosari dan Mulya Sari, itu merupakan jalan satu satunya,di lewati anak berangkat sekolah,” pungkasnya.(apen)

Comment