Tiga Siswa MA Futuhiyyah Cahaya Mas Juara KSM

Berita, Daerah, OKI, Pendidikan918 Dilihat

SUMSEL.NEWS – OKI – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Kompetisi Sains Madrasah 2022, dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI, MTs, MA) ataupun dari sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat)

KSM tingkat Kabupaten/Kota diselenggarakan pada 13-14 Agustus 2022, baru saja mengeluarkan pengumuman pada Kamis (18/08/2022). Tiga peserta didik delegasi dari MA Futuhiyyah Cahaya Mas, Mesuji Makmur, OKI  berhasil meraih juara dalam ajang kompetisi ini. Ketiga siswa yang dimaksud adalah Ardela Pramudita (MA), Mughni Labib (MA), dan Leni Puspitasari (MA).

Ardela Pramudita berhasil meraih juara I bidang studi Matematika Terintegrasi. Mughni Labib meraih juara harapan II Bidang Studi Geografi Terintegrasi. Leni Puspita Sari meraih juara harapan III bidang studi Ekonomi terintegrasi.

“Tentunya kami sangat bangga atas keberhasilan yang telah diraih. Kami sangat berharap semoga keberhasilan yang diraih saat ini dapat dijadikan sebagai pelecut semangat belajar bagi peserta didik yang lain,” ungkap Bapak Ridho selaku salah satu pembimbing Tim KSM MA Futuhiyyah Cahaya Mas.

Sementara Abdun Najib Kepala MA Futuhiyyah Cahaya Mas, meyebutkan segala upaya telah dilakukan untuk memberikan dukungan terbaik bagi peserta didik MA Futuhiyyah Cahaya Mas. Pihak madrasah tiada henti-hentinya memberikan dukungan, motivasi, serta fasilitas bagi peserta didik.

 “Alhamdulillah, ini menjadi kebanggaan tersendiri karena MTs/MA Futuhiyyah Cahaya Mas, menjadi salah satu madrasah yang berhasil meraih juara dalam KSM tingkat Kabupaten,” Sebut Abdun Najib selaku kepada MA.

rel

Komentar