by

Tiga Rumah Ludes Dimaka Si Jago Merah, Kerugian Capai Rp 600 juta

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Tiga buah rumah milik warga di Dusun 02 Desa Bangun Harjo, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur ludes terbakar. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Ketiga rumah yang terbakar adalah milik korban Surya Helmi (61), Milik Herman Dwi (38), dan Milik Bapak Abdul Rahman (70), kejadian Minggu malam (23/5/2021).

Kebakaran ini juga membuat warga sekitar berlarian untuk mencari air guna memadamkan api untuk membantu Damkar setempat guna mematikan api. Namun, Sayangnya setelah api padam barang yang ada di dalam rumah tidak sempat diselamatkan.

Kepala Desa  Bangun Harjo, Hairil Ramli, mengatakan  Bahwa api pertama kali diketahui warga sekitar pukul 22.30 WIB, api pertama kali berasal dari rumah Herman Dwi. Warga yang pada saat itu berada didepan rumah mendengar ada suara berisik dari dalam rumah korban Herman Dwi yang berada ditengah-tengan antara rumah korban Abdul Rahman dan Surya Helmi.

“Warga yang heran lalu mendekat memastikan dan ternyata suara berisik tersebut adalah suara api yang membakar rumah Herman Dwi. Yang kebetulan sedang kosong karena  berada di Palembang,” terangnya..

Ia menjelaskan, Api membakar rumah korban Herman dwi sangat cepat karena rumah terbuat dari papan dan bambo. Api ynang membesar ikut menyambar rumah yang berada di sekitarnya. Selanjutnya api dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran dan dibantu warga.

“Tak ada korban jiwa dan luka pada kejadian ini, akibat kebakaran tiga rumah beserta isinya hangus.  Kerugian materi bila ditaksir dengan rupian diperkirakan sebesar Rp 600 juta,” pungkasnya.(apen)

Comment