Tiap Kecamatan Dapat Jatah Perbaikan Jalan 15 Sampai 20 KM, Semendawai Timur Dapat Porsi Spesial

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Meskipun tidak disebutkan global bearapa panjang jalan Kabupaten OKU Timur, Tahun ini yang rencananya dibangun. Namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur, sudah membeberkan gambaran panjang infrastruktur jalan yang dibangun di tahun 2021.


Pemkab telah menganggarkan tiap-tiap kecamatan mendapatkan jatah pembangunan dan perbaikan jalan, bervariasi dari 15 sampai 20 Kilometer. Bahwa secara khusus Kecamatan Semendawai Timur mendapatkan porsi spesialkan untuk pembangunan infrastruktur tahun ini.


Bahkan kabar baik dan mungkin sangat – sangat dinantikan oleh rakyat segera realisasinya. Kecamatan yang letaknya berada di perbatasan langsung dengan Desa Tugu Mulyo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir mendapatkan perhatian lebih dengan dijanjikan dibangun total infrastrukturnya tahun 2021 ini.


Hal tersebut diungkapkan Bupati OKU Timur, melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Aldi Gurlanda. Saat launching pengendalian hama tikus dan penanaman cabe di Lahan Milik Petani, Di Desa Suka Negara, Kecamatan Belitang II.


“Tiap-tiap kecamatan menggunakan APBD, DAK dan bantuan Gubernur bersifat khusus. Jadi tiap kecamatan akan dibangun lebih kurang 15-20 KM, terbagi ada jalan aspal, pengerasan dan jalan beton,” kata Aldi Gurlanda.


Menurut Aldi, untuk Kecamatan Semendawai Timur, mendapatkan perhatian khusus dalam hal pembangunan infrastruktur jalan. Mengingat kecamatan yang termasuk jangkauan sangat jauh dari Ibu Kota Kabupaten OKU Timur. Bahkan beberapa warga desa di Kecamatan itu, bila ingin ke Ibukota Martapura, untuk sekedar mengurus berkas catatan kependudukan saja. Terpaksa harus melalui jalan kabupaten tetangga agar tak terjebat jalan keriting atau jalan sulit dilalui.


“Untuk Semendawai Timur tahun ini totalitas kita selesaikan,” Ucap Kepala Dinas yang akrab disapa Pak Aldi.


Ditambahkan oleh Bupati OKU Timur H Lanosin, bahwa totalitas pembangunan dan perbaikan infrastruktur di Kecamatan Semendawai Timur. Untuk menyambut rencana pembukaan Gerang tol yang rencananya di buka di Desa Tugu Mulyo, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Dimana letaknya hanya butuh waktu paling lama 10 menit jarak tempuhnya.


“Karena untuk mengikuti gerbang tol yang akan di buka di Tugu Mulyo,” Jelas Bupati Lanosin.(apen)

Komentar