by

STKIP Nurul Huda Resmi Jadi Universitas Nurul Huda

SUMSEL.NEWS – PENDIDIKAN – Pada Rabu (10/11), Ketua STKIP Nurul Huda Imam Rodin menggelar Rapat Koordinasi Perubahan STKIP menjadi Universitas yang dilaksanakan via google meet, rapat digelar terkait terbitnya surat keputusan perubahan STKIP Nurul Hudan Menjadi Universitas Nurul Huda. Hadir secara virtual segenap sivitas akademika mulai dari unsur yayasan, unsur pimpinan, seluruh dosen dan pegawai.

Saat memimpin rapat DR Imam Rodin selaku  Ketua STKIP Nurul Huda menyampaikan telah terbitnya  Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 477/E/O/2021 tentang Izin Perubahan bentuk Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Nurul Huda Di Kabupaten OKU Timur menjadi Universitas Nurul Huda di Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Sukaraja.

Imam menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu pikiran dan tenaganya demi perubahan kampus menjadi universitas. “Perubahan ini tidak terlepas juga dari doa seluruh sivitas akademika,” Kata Pria yang pernah menjabat Ketua PKB OKU Timur ini.

STKIP Nurul Huda Sukaraja pada saat kali pertama pendiriannya berpusat di Kampus Utama Sukaraja yang berada pada Jalan Kota Baru, Desa Sukaraja, Kecamatan Buay Madang, OKU Timur Sumatera Selatan yang terdapat dua kampus, yakni Kampus A dan B.

Pengembangan STKIP Nurul Huda terus dilakukan, Hingga pada tahun 2013 STKIP Nurul Huda Sukaraja berkembang dengan menambah lokasi kegiatan pendidikan di Kampus C terletak di Desa Tanah Merah yang berada di Jalan Raya Desa Tanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya, OKU Timur.

Pada akhirnya di bulan November 2021, STKIP Nurul Huda berubah nama menjadi Universitas Nurul Huda  diharapkan dengan adanya perubahan status bisa memberi warna baru demi kemajuan pendidikan di Universi atas Nurul Huda.

“Semakin memperluas akses layanan semakin tinggi di Nurul Huda dan juga memperbesar peluang bagi putra putri OKU Timur untuk menganyam pendidikan di perguruan tinggi semakin luas,” jelasnya. (hengky)

Comment