by

STKIP Muhammadiyah Resmi Berikan Enit Beasiswa, Apresisasi Kegigihannya Untuk Sekolah

Sumsel.news – OKU TIMUR – Hari ini, Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur Didi Franzhardi M.Pd memenuhi janjinya untuk mengunjungi Enit Suprihati. Kunjungan memberikan apresiasi dan penghargaan atas semangat dan kegigihan Enit untuk menyelesaikan pendidikan tingkat menangah atasnya dengan terus berusaha tak pantang menyerah.

Menurut Didi Franzhardi, kepada Sumsel.news, pihaknya resmi memberikan beasiswa penuh dari STKIP Muhammadiyah OKU Timur kepada Enit Suprihatin.

“Sesuai janji sabtu yang lalu, bahwa pihak STKIP Muhammadiyah OKU Timur akan mengunjungi enit, jadi hari ini kita penuhi janji tersebut dan sekaligus mengantarkan isian formulir dan almamaternya,” Kata Didi.  Kamis (18/3/2021).

Bahkan, rencananya yang diberikan Kampus STKIP Muhammadiyah kepada Siswi Kelas XII MA Tumijaya, kecamatan Jayapura, Kabupaten OKU Timur. Pembiayaan kuliah dari awal masuk hingga selesai.  “Yang jelas kuliah gratis sampai tamat, sekaligus kebutuhan kuliah lainnya,” terangnya

Saat diantarkan isian formurlir calon mahasiswa. Saudari Enit Suprihatin memilih bergabung di Program Studi Sekolah Dasar (PGSD) di Kampus Martapura. “Di Martapura itu lah kuliahnya, Komplek perguruan  SMA Muhammadiyah Martapura kampusnya,” jelasnya.

Pemberian merupakan komitmen yang telah disampaikan sebelumnya, Bahwa STKIP Muhammadiyah OKU Timur sudah mengapresiasi atas kegigihan Adik Enit untuk sekolah. Pemberian beasiswa sebagai dorongan semangat dan apresiasi atas kegigihanya dan dianggap telah memberikan pengajaran kepada semua orang, terkhusus para remaja saat ini, semangat menempuh pendidikan meskipun harus belajar sambil bekerja.

“Memotivasi untuk sekolah, jarang dimiliki anak zaman sekarang yang rela bekerja untuk biaya sekolah sendiri,” ucapnya.

Ditambahkanhya, Sebenarnya di OKU Timur masih banyak enit-enit yang lainya yang bisa dicari keberadaannya untuk disalurkan beasiswanya semacamnya.”Kalau saja semua pihak mau bersinergi,” pungkasnya.(apen)

Comment