STIT NU OKU Timur Gelar Wisuda Ke-3

OKU Timur, Pendidikan560 Dilihat

   Sumsel.news – pendidikan – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdatul Ulama (STIT NU) OKU Timur menggelar acara wisuda yang ke tiga sarjana strata satu (S1) program studi pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI), dan program studi manajemen pendidikan Islam (MPI).

      Acara digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Sumber Agung depan Kampus STIT NU OKU Timur, Kecamatan Buay Madang, OKU Timur. Pada Minggu pagi (18/6/2023).

      Pada acara ini dihadiri oleh Bupati OKU Timur H Lanosin, Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (KOPERTAIS) Palembang, Ketua STIT NU OKU Timur serta dosen, Kapolsek Buay Madang, Danramil Buay Madang, Camat Buay Madang, Kades Sumber Agung,  Mahasiswa angkatan ketiga yang diwisuda pada tahun angkatan 2023-2024, dan dihadiri oleh orang tua mahasiswa.

    Pada acara wisuda yang ke tiga ini, ada sebanyak 55 mahasiswa STIT NU Oku Timur. yang diwisuda langsung oleh Dr.(can) Mudiyono S.Pd.M.pd selaku Ketua  STIT NU OKU Timur.

    Pada acara ini  Berbagai pertunjukan pentas seni yang ditampilkan mahasiswa STIT NU OKU Timur.seperti tari-tarian daerah dan lagu-lagu.

       Prof. Dr. Abdullah Idi, M.Ed. Sekretaris Kopertais Wilayah VII Sumatera Selatan mengatakan, saat ini tampak Kampus STIT NU OKU Timur sudah memiliki banyak perkembangan dan kemajuan. Lantaran mampu bersaing dengan banyaknya kampus yang ada di OKU Timur, terlihat dari pelaksanaan wisuda yang ketiga ini.

      Pada kesempatan ini, Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama mendukung dalam kemajuan STIT NU OKU Timur. karena keberadaan STIT NU OKU Timur ini aset publik sebagai kontribusi perkembangan kemajuan pendidikan bangsa kita khususnya di OKU Timur melalui Nahdatul Ulama (NU).

       “Saya berharap Kampus NU OKU Timur terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan insfratruktur pembangunan, untuk mendukung kemajuan  pendidikan di kampus ini,” Ucap Prof Dr Abdulah Idi..

       Badriyah merupakan mahasiswa yang diwisuda, dan dinobatkan sebagai wisudawati terbaik. Karena berhasil mendapatkan nilai IPK tertinggi. ”Saya sangat bahagia, saya mengucapkan terimakasih kepada ibu dan bapak dosen yang telah membimbing hinggga mendapatkan gelar S.Pd,” Kata Badriyah.

       Sebagai Wisudawati terbaik STIT NU OKU Timur berhasil meraih IPK tertinggi, Badriyah mengaku sudah memiliki rencana akan melanjutkan pendidikan strata dua (S2) guna meningkatkan Ilmu pengetahuan yang selama ini didapatkannya.

   Dr.(can) Mudiyono M.Pd Ketua STIT NU OKU Timur mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS OKU Timur yang telah memberikan bantuan beasiswa gratis sampai lulus. Kepada tiga mahasiswa STIT NU OKU Timur dari Program PGMI dua orang dan MPI satu orang.

     “Saya berpesan kepada mahasiswa yang diwisuda pada tahun ini, supaya meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah didapat dari STIT NU OKU Timur. Dan mengembangkan ilmu itu keinstansi yang akan dituju nanti,”.ungkapnya kepada Sumsel.news. (anton)

Komentar