by

Sopiyan Hadi Minta Juri KOSN OKU Timur Bekerja Independen

SUMSEL.NEWS – PENDIDIKAN – Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur DR Sopiyan Hadi, mengingatkan juri yang bertugas di KOSN untuk dapat bekerja secara independen tak memihak tim manapun yang sedang bertanding.

Hal ini disampaikan dalam kesempatan membuka Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) yang merupakan rangkaian Festival pelajar OKU Timur, di SMP
Negeri 1 Belitang, (21/10/2021).

“Harusnyanya bertanding dibawah pengawasan juri-juri yang independen, tanpa memihak apapun sehingga benar-benar pertandingan fair play,” Kata Sopiyan Hadi, kepada sumsel.news. Saat hadir membuka KOSN di SMP Negeri Belitang, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur ini, mengenankan topi hitam, topi berlogo pancasila serta jaket KOSN OKU Timur.

Sebab juri sebagai bagian dari panitia yang menilai dan memutuskan kalah atau menangnya dalam perlombaan, dengan juri bekerja professional akan menghasilkan keputusan yang adil. Sehingga fair play merupakan sikap mental yang menunjukkan martabat ksatria pada olahraga memang benar-benar hadir.

 “Mudah-mudahan mampu melahirkan atlet-atlet sejati, bisa diandalkan,  yang selanjutnya bisa berlanjut ditingkat provinsi dan bahkan tingkat nasionla,” ucapnya.

Pelaksanaan KOSN dilaksanakan pada 21-22 Oktober 2021. Untuk KOSN OKU Timur 2021, cabang olahraga yang dipertandingkan seperti Atletik, Karate, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Senam, Renang, dan Sepak Bola Mini.

Dari ketujuh cabang olahraga yang ditandingkan, masing –masing mempertandingkan jenjang SD dan SMP, kecuali  Sepakbola mini khusus untuk jejnag SD.  Pihak panitia akan memberikan hadiah berupa medali dan piagam bagi juara 1, 2 dan 3.Kegiatan diikuti sebanyak 470 peserta. (apen)

Comment