by

SMPN 1 Belitang Mulya Mendapat Sosialisasi Etika Berlalulintas dan Bahaya Narkoba dari Polsek Belitang II

Sumsel.news – Belitang – SMP Negeri 1 Belitang Mulya mendapatkan sosialisasi etika berlalulintas dan bahaya Narkoba dari Polsek Belitang II. Kegiatan digelar di Aula SMPN 1 Belitang Mulya di Desa Petanggan, Kecamatan Belitang Mulya, OKU Timur, Selasa (23/02/2021).

Kepala SMPN 1 Belitang Mulya Slamet Widodo menjelaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan sosialisasi mengenai kenakalan anak masa remaja, dan pemberian materi bahaya narkoba bekerja sama dengan Polsek Belitang II.

“Kegiatan sosialisasi ini, kita laksanakan untuk meningkatkan pemahaman para guru dan siswa agar mematuhi dan memahami peraturan berlalu lintas,” jelasnya, Kepada Wartawan Sumsel news.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi adalah memberikan wawasan kepada siswa pentingnya tertib berlalulintas. “Untuk keselamatan siswa sehingga siswa sampai selamat kesekolah maupun pulang,” terang Slamet Widodo.

Ditambahkan Kapolsek Belitang II AKP Jonson menuturkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya memberikan pandangan kepada anak-anak tentang etika berlalu lintas seperti kewajiban memakai helm, tidak berboncengan tiga, pada saat berkendara tidak memakai HP, dan tidak memakai knalpot racing, serta berhati-hati pada saat menggunakan kendaraan.

“Jangan sampai ada kebut-kebutan, ber zik zak, berkompoi, dan dapat menganggu atau merugikan pengguna jalan lainnya” ungkapnya.(Andri).

Baca Juga :   KH Affandi Terima Hibah Lahan Dua Hektar Untuk PPNH

Comment

News Feed