SMK Tandatangani MoU Dengan BUMN

OKU Timur, Pendidikan587 Dilihat

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Untuk mewujudkan dan mengembangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbasis kompetensi yang sesuai dan selaras dengan kebutuhan industri, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten OKU Timur menjalin kerjasama dengan PT PT Mikro Madani Institut, melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (Mou), di Ruangan Aula SMK Negeri Semendawai Suku III, Sabtu (17/7/2021). Penandatanganan MOU ditandatangani serentak oleh 28 sekolah yang tergabung dalam MKKS OKU Timur,

Ketua MKKS OKU Timur Ribut Setyadi S.Pd, menyebutkan SMK di OKU Timur memiliki lulusan yang memiliki kemampuan dan siap bersaing dengan para lulusan SMK lainnya di Indonesia, dalam persaingan lapangan pekerjaan di era globalisasi dan pandemic ini.  

“Kami punya alumni SMK yang berbakat, kreatif, siap kerja dan gigih untuk menghadapi peluang persaingan kerja di era pandemi, anak-anak kami siapkan untuk mudah beradaptasi dengan teknologi,” Ujar pria yang juga menjabat Kepala SMK Negeri 1 Martapura.

Widiawan Ari Sarwanto selaku Direktur Bisnis Alih Daya PT Mikro Madani Institut, menyambut dengan baik kerjasama tersebut, dan  mengajak untuk saling bersinergi untuk membantu pencapaian kemajuan Pendidikan di OKU Timur.

Ia, mengibaratkan dua dunia yang dulunya jauh berbeda dimana Dunia Usaha dengan arah kebijakan sendiri  dan ada SMK yang juga mengunakan jalur pendidikan sendiri, semuanya  hari ini bisa bersinergi untuk memperkuat pendidikan vokasi sehingga sesuai dengan slogan Vokasi Kuat Menguatkan Indonesia.

Widiawan menyebutkan, PT Mikro Madani Institut merupakan anak perusahaan BUMN Group yang bergerak dalam pembiayaan kelompok untuk perempuan pelaku usaha mikro, tahun ini PT Mikro Madani Institut telah melaksanakan kegiatan job matching bersama Forum Bursa Kerja Khusus, sebanyak 17 Alumni dari SMK se Kabupaten OKU Timur saat ini  sudah bekerja dan bergabung bersama PT MMI.

”Yang insya Allah akan menyerap lulusan lulusan SMK di Kabupaten OKU Timur,” sebutnya.apen/ril

Komentar