Siswa Prakarsai Perpisahaan Kelas Sembilan SMP Negeri  1 BMR

OKU Timur, Pendidikan888 Dilihat

Sumsel.news – Pendidikan – Acara perpisahan siswa kelas sembilan SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya meriah dan suka cita. Perayaan perpisahan bertujuan memberikan kenang-kenangan kepada siswa telah selesai pendidikan ditingkat SMP.

Peryaan menjadi kali terakhir siswa bisa berkumpul bersama dan guru. Acara perpisahan SMP Negeri 1 Belitang Mdang Raya berlangsung di lapangan basket terletak ditengah sekolah atau  belakang kantor kepala sekolah. Pada hari Senin pagi 29 Mei 2023.

 Ada sebanyak 268 siswa kelas sembilan yang telah melaksanakan ujian sekolah, hadir pada perpisahan. Ditengah – tengah tenda perayaan perpisahan, tampak hadir Sawaludin Kepala sekolah, Wakil Kepla Sekolah, dewan guru, karyawan  sekolah, dan kelas sembilan yang menggelar perpisahan.

Yang membanggakan, acara perpisahan merupakan inisiatif dari siswa kelas sembilan digelarnya perpisahan. Acara merupkan kali pertamanya digelar sekolah pasca Covid-19. Acara perpisahan merupakani keinginan siswa kelas Sembilan, menminta kepada para OSIS dan PRASASTI (Pramuka SMP Negeri 1 BMR) meminta izin kepada kepala sekolah untuk melaksanakan perpisahan.

 Setelah dipertimbangkan pihak sekolah, dan Pengurus OSIS & PRASASTI dinilai mampu menjadi panitia . Sehingga permohonan akhirnya di terima sekolah, syaratnya mendapatkan izin orang tua siswa.

Dalam acara Perpisahan banyak ditampilkan hiburan oleh siswa, seperti membaca puisi, tarian, bernyanyi, dan pengalungan gordon. Pengalungan gordon sebagai simbol siswa telah usai pendidikan selama tiga tahun di SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya.

“Alhamdulillah, dari awal hingga akhir acara berlangsung dengan aman.  Kami mendokan semoga siswa yang lulus tahun ini, bisa sukses di jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan tetap menjunjung tinggi almamater SMP N 1 Belitang Madang Raya,” Kata Catur Dewi Ragil Pembina dari acara perpisahan.

Sawalludin  Kepala SMP Negeri 1 Belitang Madang Raya melalui Sujoko wakil kepala sekolh, menilai acara acara yang digelar hasil inisiatif siswa sangat bagus. Terutama untuk mendidik siswa supaya berani memuncul kreativitas, dan nanti bermunculan karya karya hebat  pada siswa.

Ia, mengucapkan apresiasi kepada guru -guru yang telah mendidik dengan penuh rasa sabar. Sebab bagusnya penampilan siswa pada acara perpisahan, pastinya ada guru – guru yang hebat mendidiknya. Terimakasih kepada  OSIS dan PRASASTI sebagai panitia didalam mensukseskan acara.

“Harapanya semoga siswa yang lulus tahun ini, bisa mengembangkan kreativitas disekolah tempat mereka melanjutkan pendidikan. Saya mendoakan para lulusan kelak menjadi orang-orang sukses dimasa depan,” Ucap Sujoko, mengomentaari acara perpisahan, usai acara kepada wartawan Sumsel.news

Anton

Komentar