by

Sempat Sengketa, Wabup Yudha Lantik 12 Kades Terpilih di OKU Timur

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Bupati OKU Timur diwakili HM Adi Nugraha Purna Yudha resmi melantik 12 Kepala Desa (Kades) terpilih Di Kabupaten OKU Timur, pelantikan berlangsung dengan baik dan lancar. Di Ruangan Bina Praja I, Setda Kantor Pemkab OKU Timur. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pelantikan pengambilan sumpah jabatan, dan penyematan tanda jabatan langsung oleh Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha.

Wakil Bupati OKU Timur mengatakan jabatan Kades merupakan amanah yang diberikan rakyat, karena orang yang terpilih pada jabatan ini merupakan keinginan rakyat, artinya masyarakat sudah percaya  untuk memimpin desa, sehingga berikanlah kemajuan, kesejahteraan pada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat untuk para kades yang hari ini dilantik,” Kata Pria berkacamata yang akrab disapa Mas Yudha ini, saat memberikan sambutan.

Ia mengingatkan para kades yang baru dilantik, untuk dapat bekerja membangun desanya, dan melakukan pembinaan terhadap perangkat di desa. Perlu diingat setelah diambil sumpah jabatan ini, maka kades telah resmi dan memegang tanggung jawab besar sebagai seorang kades milik seluruh masyakat desa, sehingga saat pulang ke desa tak ada lagi masyarak yang terkotak-kotak.

“Setelah pulang dari sini tolong informasikan, tidak ada lagi A atau b di depan masyarakat,”ucap Wakil Bupati, yang langsung dijawab “siap” oleh 12 kades.

Ada pun 12 Orang Kades hasil Pilkades tahun 2021, terakhir di Lantik Bupati OKU Timur Yakni, Kepala Desa Kotabaru Barat dijabat Yusfik, Kades Perjaya dijabat Heru Prayogo, kedua asal Kecamatan Jaya Pura. Kades Condong Kecamatan Jayapura dijabat oleh Targili.

Selanjutnya, Kades Pandan Agung dijabat Bambang Hermanto, Kades Dadi Mulyo dijabat oleh Heriyanto, keduanya dari Kecamatan Madang Suku II. Kades Batumarta VI, Kacamatan Madang suku III dijabat oleh Abdul Latief.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Herman Deru Resmi Lantik Lanosin dan Yudha Sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Priode 2021-2025

Kades Gedung Rejo, Kecamatan Belitang dijabat Dedi Efendi asal Kecamatan Belitang. Dan Made Sunandre Kades Burnai Jaya dan Kades Wana Sari dijabat oleh Juwanda, keduanya asal kecamatan Semendawai Timur. Kades Sukaraja di jabat oleh Syamsul Bahri,  Kades Ulak Baru dijabat oleh Tamrin kedua kades ini asal Kecamatan Cempaka. Terahir Kades Desa Suka Negari kecamatan Semendawai Barat dijabat Oleh Darmansyah.

Hadir saat pelantikan Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, Kajari OKU Timur Akmal Qodrat, Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, Dansatbrimob AKBP Khairun Nasrudin,  Wakil Ketua DPRD Hj Juniah, Danpuslatpur, Danyon Armed. adv

Comment

News Feed