by

Sekolah PTM Terbatas 50 Persen Kapasitas Ruangan Di Pesisir Komering

SUMSEL.NEWS –OKU TIMUR – MTS NEGERI 3 OKU Timur terletak berada di Jalan Lintas Komering Desa Kota Negara, Kecamatan Madang Suku II, merupakan salah satu sekolah di Kabupaten penghasil pangan nasional yang telah melaksanakan Pembelajaran tatap Muka (PTM) Terbatas dengan kehadiran siswa 50 persen dari kapasitas ruangan ruangan.

Pantauan SUMSEL.NEWS pada hari kelima pelaksanaan PTM Terbatas di MTS Negeri 3 OKU Timur, tampak belasan pelajar melaksanakan kegiatan belajar mata pelajaran olahraga dengan mematuhi protokol kesehatan. Di halaman dalam madrasah terlihat pelajar putra melakukan sepakbola, dan sebagian pelajar putri melakukan passing bolavoli secara individu yang dilakukan penilaian oleh guru.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum MTS Negeri 3 OKU Timur Dra Sukatmi  mengatakan, selama pelaksanaan ptm siswa mengikuti pelajaran selama 35 menit untuk jam belajar, kegiatan hari senin melakukan upacara saat jam pertama seperti biasa tetap dilaksanakan. Untuk hari selasa, rabu dan kamis siswa tetap melakukan kegiatan sholat dhuha berjamaah dilapangan, jumat ada kegiatan muhadharoh dan sabtu ada kegiatan senam jasmani.

“Alhamdulilah tidak ada kendala, orang tua mendukung semua,” kata perempuan berhijab ini, yang telah menjabat sebagai wakil kepala sekolah sejak tahun 2016 ini, saat diwawancarai, Jumat (11/2/2022)

Disebutkan perempuan berkacamata kelahiran Lampung Utara tahun 1967 ini, bahwa saat ini sudah berjalan pembagian kehadiran siswa di sekolah dibagi menjadi dua, sehari berangkat dan sehari belajar dirumah. Namun, nantinya akan diadakanya penyesuaian jadwal untuk siswa kelas IX mengingat sudah mendekati kelulusan.

“Untuk pembagian jadwal, hari senin rabu dan jumat kelas IX dan kelas VIII 2 sampai VIII 4. Sedang untuk selasa, kamis dan sabtu untuk kelas VII 1 sampai VII 4 dan kelas VIII 1 serta VIII 2,” sebut Dra Sukatmi.

Sebelumnya dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten oku timur telah keluarkan surat edaran nomor: 420/0380/i.disdikbud.ot/2022, tentang diskresi pelaksanaan keputusan bersama empat menteri. tentang panduan pembelajaran di sekolah di masa pandemi covid 19. 2. instruksi mendagri nomor 69 tahun 2021 tentang ppkm level I, II, dan III serta peningkatan posko penanganan covid 19.

Adapun isi surat eadaran yang ditanda tangani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur berisikan terhitung mulai tanggal 7 febuari 2022 ptm terbatas jumlah peserta didik 50 pesern dari kapasitas ruangan kelas.

Kedua, orang tua wali peserta didik diberikan pilihan untuk mengizinkan anaknya mengikuti ptm terbatas  atau pembelajaran jarak jauh (pjj), ketiga pelaksanaan ptm terbatas wajib memenuhi protokol kesehatan sesuai skb empat mentri.

Dengan pelaksanaan ptm terbatas 50 persen kapasitas ruangan dilakukan, diharapkan mampu untuk menekan penyebaran virus corona varian baru omicron dilingkungan sekolah.(apen)

Comment