by

Sebulan Menjabat Kades, Wajah Tulung Harapan Lebih Cantik

-OKU Timur-226 Views

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR- Dalam waktu sebulan saja wajah Desa Tulung Harapan Kecamatan Semendawai Timur sudah nampak banyak yang berubah lebih baik, mulai dari memperindah kantor desa, Tugu Pak Mastro dan Gapura Selamat datang atau Gapura perbatasan antara Kabupaten OKU Timur dengan Kabupaten  Ogan Komering Ilir (OKI) dilakukan pengecatan dengan warna dan penambahan bunga sehingga tampak lebih indah.

Hal tampak oleh wartawan Sumsel.news saat melewati jalan di Desa Tulung Harapan, Semendawai Timur, Sabtu (10/7). Pemandangan berbeda dari yang biasanya.

“Ini mulai ada perubahan semenjak Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik mas, Mulai hari pertama kerja pak Kades baru langsung kerja bersama perangkatnya membenahi kantor desa,” Kata Edi (30) warga Desa Tulung Harapan, Kecamatan Semendawai Timur kepada wartawan.

Edi menyebutkan, Kades Firman berserta perangkatnya telah membenahi dan mempercantik aset yang ada di Desa Tulung Harapan.” Mulai kantor desa, Gapura, Tugu Mastro, bahkan lampu jalan sudah banyak yang hidup, sehingga kami tidak takut keluar malam,” Sebut Edi.

Hal senada juga diungkapkan Ahmad (55) warga Desa Tulung Harapan lainnya. Menurutnya selain perubahan wajah Desa Tulung Harapan, Pelayanan yang diberikan Pemerintah Desa Tulung Harapan kepada masyarakat juga sangat baik karena setiap hari kantor desa buka, mulai pukul 08.00 WIB.

“Kades dan perangkat Desa Tulung Harapan selalu ada di kantor untuk melayani warganyĆ .” Ujarnya.

Terpisah Kades Tulung Harapan Firmansyah, mengkonfirmasi telah membuat perubahan mulai dari wajah Desa hingga pelayanan prima memang sudah diniatkan saat memutuskan maju di Pilkades kemarin.

“Iya, Sudah jadi niat saya untuk merubah Desa Tulung Harapan bisa lebih baik. Terutama pelayanan kepada warganya.” Ujar firman saat dimintai konfirmasi.

Suami dari Sukartinawati ini mengatakan, banyak sekali Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dikerjakan sejak menjabat Kades Tulung Harapan. ,” Tolong doanya supaya PR saya bisa selesai dan berjalan dengan lancar,” Kata  pria yang sempat aktif sebagai wartawan sebelum menjabat Kepala Desa Tulung Harapan ini. apen

Comment