by

SDN Batumarta VII Siap ANBK

SUMSEL.NEWS – PENDIDIKAN – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan secara resmi telah mengganti Ujian Nasional (UN) menjadi Asesmen Nasional (AN), untuk OKU Timur satu sekolah siap melaksankan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), yakni SDN Batumarta VII.

Dalam AN terdiri atas tiga bagian, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar. Sekolah terletak di Kecamatan Madang Suku III, telah melakukan simulasi ANBK secara online di Ruangan Komputer.

“Insyaallah OKU Timur Siap untuk ANBK 2021, kita sudah melakukan simulasinya” Kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin, melalui Kasi Himawan Bastari, Kamis (8/3)

Menurut Himawan, ANBK bukan merupakan penentu kelulusan bagi siswa, Jadwalnya bulan depan (oktober) untuk jenjang sekolah menengah pertama, Bulan November untuk  tingkat sekolah dasar.

Pria penulis buku setengah guru ini menyebutkan, untuk persiapan ANBK di SDN Batumarta VII, seperti komputer, jaringan internet dan instalasi aplikasi telah selesai disiapkan, bahkan untuk laptop sekolah telah cukup karena sudah mendapatkan batuan dari Kemendikbud.

“Laptop adalah bantuan Kemendikbud tahun 2021,” sebut pria yang bulan ini diwisuda sebagai Magister Pendidikan di Universitas PGRI Palembang. Apen Saputra

Baca Juga :   OSIS SMPN 1 BMR Jadi Percontohan

Comment

News Feed