by

Satu Pelaku Curas Pecah Mobil Anggota DPRD Ditangkap

Sumsel.news – OKU Timur – Team Resmob Sat Reskrim Polres OKU Timur berhasil menangkap pelaku curas dengan modus pecah kaca mobil milik anggota DPRD OKU Timur, di Desa Gumawang Kabupaten OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK S.IK MH didampingi Kasat Reskrim AKP I.Putu Suryawan SIK SH menjelaskan, satu hari sebelum kejadian ketiga tersangka sudah berada di Desa Gumawang untuk membaca situasi, dan korban adalah nasabah bank.

“Tersangka M Iqbal (41) warga Desa Karta Raya, yang juga merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten OKI berperan mengamati situasi dan menelpon titik eksutor untuk mengekskusi di TKP,” terangnya, Sabtu (21/11).

Masih dikatakan AKP I.Putu Suryawan
M. Iqbal tidak sendiri melainkan di bantu dua temannya AS (22) warga Desa Kuto Raya Kec Kayu Agung Kabupaten OKI dan satu lainya IA (23) warga Desa Kedaton Kecamatan Kayu Agung Kabupaten OKI kedua pelaku tersebut kini dalam pengejaran dan sudah diketahui identitasnya.

“Sementara menurut pengakuan tersangka ia mendapat bagian sebesar Rp 26 Juta dari total keseluruhan Rp 152 juta dan sudah habis untuk membayar hutang Akibat main judi,”sambungnya.

Kronologis kejadian Selasa 27 /10/ 2020, sekira pukul 10.25 tepat depan mini market Desa Gumawang Bk.10 kecamatan H.Santoso (42) warga Desa Jati Mulya Kecamatan Madang Suku II Kabupaten OKU setelah pulang dari Bank langsung menuju mini market yang ada di Desa Gumawang dan memarkirkan mobil didepan mini market.

H. Santoso dan anaknya Eki Setiawan turun meninggalkan mobil dan menemui Serizal lalu mengobrol bersama disamping rumah makan, tidak lama kemudian korban mendengar suara orang menjerit, lalu korban mendekati mobil ternyata kaca mobil tengah sebelah kiri sudah pecah dan tas ransel yang berisikan uang sebesar Rp. 152.000.000 sudah raio di bawa pencuri.

Berawal dari Olah TKP dengan Pengecekan CCTV di mini market serta CCTV yang ada di salah satu bank tersebut ditemukan kecurigaan, selanjutnya penyelidikan dilakukan pengembangan dan mencari informasi ciri ciri pelaku berada di Kabupaten OKI.

“Tanpa perlawanan M Iqbal berhasil di glandang ke Mapolres OKU Timur guna penyelidikan lebih lanjut, “pungkasnya. (Rilis)

Comment