Ribuan Pelajar OKU Timur Sikat Gigi Serentak

Berita, Daerah, OKU Timur479 Dilihat

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Hari ini, ribuan pelajar di OKU Timur melakukan sikat gigi serentak. Kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) Tahun 2022.

Semua sekolah di Kabupaten OKU Timur melakukan sikat gigi serentak, salah satunya SDN 19 Martapura. Tercatat sebanyak 1.900 pelajar.

Sekertaris PDGI Cabang OKU Timur drg Detty Ully Tirana, melaporkan bahwa pelaksanaan menyikat gigi serentak ini. Pihaknya menerjunkan sejumlah Dokter Gigi yang terbagi beberapa sekolah dan melakukan pemeriksaan gigi.

“Kegiatan ini meliputi sikat gigi bersama dan edukasi penyuluhan pada anak Sekolah Dasar. Diharapkan dari kegiatan HKGN, anak-anak menjadi lebih paham tentang kesehatan gigi dan mulut dan menekan angka varies sekaligus membiasakan perilaku hidup berih dan sehat,” ucapnya.

Sementara Bupati OKU Timur Lanosin, menyampaikan bahwa tahun ini, Kabupaten OKU Timur ditunjuk Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan sebagai tuan rumah peringatan HKGN Tingkat Provinsi. Bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang OKU Timur.

Bupati yang tahun ini ini, berhasil meraih gelar Insinyur (IR) dari Universitas Lampung. Menyebutkan HKGN diperingati setiap tanggal 12 September dan di Tahun 2022 mengangkat tema Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia.

“Pemerintah berharap agar seluruh masyarakat dari berbagai kalangan mengetahui pentingnya dan menjaga kesehatan gigi dan mulut tak terkecuali anak-anak sekolah dasar yang sudah harus dibiasakan menjaga kesehatan gigi dan mulut” Sebutnya.

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, Kepada Dinas Kesehatan Zainal Abidin, dan Kepala Sekolah SD di wilayah Martapura.

Apen Saputra

Komentar