by

PW Muhammadiyah Sumsel Gelar Konsolidasi Organisasi

sumsel.news – OKU Timur – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan melakukan kegiatan Konsolidasi dan Pembinaan Organisasi ke setiap Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) yang ada di Sumatera Selatan. Diantaranya di PDM OKU Timur, Sabtu (31/10/2020) di SMK Muhammadiyah Belitang.

Hadir pada kegiatan ini, pengurus Pimpinan Daerah, Cabang dan Ranting Muhammadiyah OKU Timur, Ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah se-OKU Timur. Anggota DPRD OKU Timur Drs. Markum dari Partai PKS dapil 4 selaku warga Muhammadiyah. Sedangkan dari PW Muhammadiyah Sumsel, hadir langsung Ketua PWM Sumsel Prof. Dr.H. Romli SA, M.Ag. Sekretaris PWM H. Suroso PR, S.Ag. Pemateri dari PWM Sumsel Yudha mahrom Ds, SE M.Si, dan sejumlah pengurus PWM lainnya

Dalam sambutannya Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Selatan Prof. Dr.H. Romli SA, M.Ag. mengatakan, kunjungan Konsolidasi dan Pembinaan ke PDM yang ada di Sumsel ini merupakan konsolidasi dan Pembinaan Organisasi yang bertujuan untuk melakukan penguatan organisasi. Penguatan organisasi tersebut tentu melalui Manajemen organisasi yang baik, mendorong kemampuan kepemimpinan atau leadersip serta penguatan kaderisasi yang berpedoman pada Al Islam Kemuhammadiyahan

“Muhammadiyah lahir sebagai organisasi untuk melakukan kebaikan, Muhammadiyah memiliki organ-organ dan Ortom yang terstruktur mulai dari Pusat sampai ranting. Maka secara organik terhubung antar satu dengan yang lain. Ini yang diperlukan konsolidasi untuk mengendalikan organisasi ini sehingga semuanya berfungsi sesuai dengan bidang masing-masing,” ujarnya.

Ditambahkannya, Manajemen Muhammadiyah berangkat dari landasan aturan organisasi, AD ART dan Musyawarah Mufakat dan azas kolektif dan kolegial. Melalaui Konsolidasi ini Kita ingin menguatkan organisasi Muhammadiyah yang selalu terhubung antara organ-organ dan Ortom yang berjalan di bidangnya, yang sesuai dengan kaidah-kaidah.

“Melalui Konsolidasi ini kita ingin Muhammadiyah khususnya Sumatera Selatan menjalankan perannya di bidang masing-masing. Maka sebagai warga Muhammadiyah baik itu di amal usaha, di Ortom harus memiliki pemahaman manajemen organisasi yang baik, Leadership dan terus melakukan pengkaderan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Timur H. Prioyitno didampingi Sekretaris PDM Abdul Muhith menuturkan, selain untuk penguatan organisasi kegiatan ini juga sebagai wadah memperkokoh ukhuwa dan mempererat silaturrahim serta pemberian Wawasan Keislaman dan Kemuhammadiyahan kepada seluruh warga Muhammadiyah di OKU Timur.

“PDM OKU Timur tentu bangga atas kehadiran para pengurus PWM Sumsel yang langsung dihadiri Ketua dan Sekretaris PWM Sumsel dalam Konsolidasi dan Pembinaan ini. Dengan adanya pembinaan ini kita harapkan para peserta yang hadir segera mempraktekkan di bidangnya masing-masing demi kemajuan persyarikatan Muhammadiyah,” pungkasnya. (apen)

Comment