by

Putus Penyebaran Covid 19, Pol PP OKU Timur Sosisalisasikan PPKM Darurat

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Demi meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Timur, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol- PP) OKU Timur bersama TNI mengadakan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan mendatangi Lima Lokasi Di Kota Martapura, Pada Selasa Malam dari Pukul 20.00 WIB sampai 11.00 WIB, (13/7/2021).

Kasat Pol-PP dan Damkar Kabupaten OKU Timur, Drs Vikron MM, mengatakan pihaknya menggelar kegiatan sosialisasi PPKM Darurat untuk mengingatkan masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan (prokes) seperti disiplin dalam memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Kegiatan sosialisasi PPKM Darurat, Prokes, Gerakan 5 M dan Gakdis serta Gakkum pada pedagang, pengunjung, pembeli rumah makan, warung, cafe dan pemakai jalan dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19  di kabupaten OKU Timur,” Ujar Suami dari Yeni Margareta.

Pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten OKU Timur ini, merinci ada lima lokasi yang didatangi dan diberikan sosialisi, pada Selasa malam, yakni para Pedagang dan pembeli warung Bakso, Nasi goreng, Pedagang gorengan dan Pedagang Buah di Taman Tugu Tani Martapura.

Para pedagang dan pengunjung seputaran Tugu Stasiun Kereta Api, Pedagang dan Pengunjung Pasar Inpres Martapura, Pengguna Jalan Merdeka sekitaran Cidawang Martapura baik pengguna roda empat dan roda dua, dan pedagang serta Pengunjung di Taman Tani Merdeka.

“Kami berikan sanksi sosial berupa push-up, nyanyi dan disuruh pulang untuk para pengunjung, untuk para pedagang dikasih peringatan pertama yang tidak mematuhi prokes 5 M,” sebut pria kelahiran Palembang 57 tahun silam ini.

Sebanyak 26 orang diturunkan dalam sosialisasi tersebut, terdiri 15 orang Satpol-PP, tiga anggota Damkar.  dan tiga anggota dipimpin Danru Dalmas Januari, serta delapan orang anggota TNI Bataliyon Armed 76/15 Tarik dipimpin Serda Iqbal Lubis.

Para petugas menumpang dua unit roda empat, dan 10 unit kendaraan roda dua, dari Taman Tugu Tani Merdeka menuju keempat lokasi lainnya. apen

Comment