by

Puskesmas Burnai Mulya Mendatangi Desa Lakukan Vaksinasi

-OKU Timur-531 Views

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Unit Pelayanan Teknis ( UPT) Puskesmas Burnai Mulya Kecamatan Semendawai Timur melakukan sistem jemput bola guna melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Hal tersebut terlihat di Balai Desa yang selalu ramai didatangi warga, termasuk salah satunya di Tulung Harapan, Pada Selasa 26/10/2021 ramai dikunjungi warga.

Kepala Desa Tulung Harapan Firmansyah mengkonfirmasi dan membenarkan hal tersebut. Bahkan dengan adanya program jemput bola dari tim relawan Puskesmas ini warga Tulung Harapan merasa sangat terbantu.

“Iya, warga yang akan melakukan vaksin lebih dekat jarak dari rumah mereka ke kantor desa. Sehingga mereka bisa menghemat waktu dan tidak banyak mengeluarkan biaya bensin,” kata kepala desa yang dikalangan wartawan OKU Timur ini akrab disapa mas firman.

Menurut Firman, ada sekitar 206 warga Tulung Harapan dan warga Desa tetangga yang sudah melakukan vaksin yang dilaksanakan di kantor Desa tersebut.

” Alhamdulillah lumayan banyak warga yang melakukab vakain hari ini. Meskipun pihak Puskes menyiapkan 400 vaksin untuk Desa Tulung Harapan,”jelasnya.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Burnai Mulya Dewi Risma, mengatakan pihak terus melakukan upaya dengan sistem jemput bola untuk meelayani vaksinasi kepada masyarakt Kecamatan Semendawai Timur.

“Karna itu saya minta tolong dan kerjasama Kepala Desa dan perangkatnya untuk mengajak atau menghimbau warganya supaya melakukan suntik vaksin. Sebab masih banyak juga masyarakat yang belum di vaksin,” ungkap Dewi.(apen/ril)

Comment