by

PSSI OKU Timur Perlu Pembenahan Menyeluruh

-OKU Timur-122 Views

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Pasca digelarnya Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) OKU Timur dan telah terpilihnya lima Komite Eksekutif (Exco). Di Aula Bina Praja II Pemkab OKU Timur, Kamis (25/3/2021) Lalu. Pelaku olahraga sepakbola di Bumi Sebiduk Sehaluan. Dapat berperan lebih menjadikan dunia persepakbolaan OKU Timur lebih baik lagi.

Adapun hasil Kongres PSSI OKU Timur. Terpilih lima Komite Eksekutif (Exco), antaranya, Zulkarnaen, Moh Sancoko, Joko Suprianto SE, H Sudarman, dan Bambang Suhartono. Dari kelima nama tersebut, Joko Suprianto berhasil terpilih sebagai Ketua periode 2021-2025.

 “‘Saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Kongres PSSI OKU Timur. Dan lima Exco yang terpilih dan salah satunya Mas Joko suprianto terpilih Ketua  PSSI OKU Timur. Harapan saya, pembenahan secara menyeluruh baik di Organisasi maupun prestasi,” Kata Pelatih Klub Sepakbola Martapura FC Joko Nugroho, Kepada SUMSEL.NEWS, saat dimintai Komentarnya, harapan terhadap Pasca Kongres PSSI OKU Timur.

Menurutnya, dunia sepakbola Kabupaten OKU Timur saat ini telah dikenal di luar daerah bukan hanya melewati organisasi saja,. Tapi juga dikenal melaui prestasi yang ditorehkan oleh para pesepakbola. Sehingga perlu dipikirkan juga, bagaimana adanya akselerasi dalam mendukung terbentuknya pesepakbola professional. Dengan program pembinaan terhadap pemain dan bisa dilakukan melalui penambahan pelatih, baik dari segi kualitas maupun kuantitas tingkat nasional.

“Karna Sepakbola OKU Timur di Kenal karena oleh organisasi saja, tetapi oleh prestasi juga. Harapan saya sebagai pelatih, agar program yang lebih utama pembinaan usia dini, muda dan bahkan remaja. Karena sepakbola OKU Timur sudah dikenal usia dini dan muda. Sehingga perlu mengadakan pelatihan pelatih tingkat nasional dan OKU Timur sebagai tuan rumah. Dan itu bisa dilaksanakan dengan kursus pelatih nasional,” ucapnya.

Dengan adanya penambahan pelatih yang memiliki standar nasional, melalui pelatihan pelatih. Maka akan sendirinya, lahirnya pelatih baru dan Sekolah Sepak Bola baru. Natinya menjadi embrio untuk anak-anak sepakbola OKU Timur. Selain itu, Tugas paling awal, pengurus yang baru menyambut Pekan Olahraga Provinsi karena OKU Timur sebagai tuan rumah sepakbola.

“Semoga saja semua lini, di kabupaten OKU Timur sama-sama bergotong royong menjadikan sepakbola OKU Timur Maju lebih mulia,” pungkasnya.(apen)

Comment