Program HMI OKU Timur Bulan Ramadhan 2023

Berita, OKU Timur565 Dilihat

Sumsel.news – OKU Timur – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang OKU Timur menggelar kegiatan  khataman Al-qur’an dan berbagi takjil atau panganan dan minuman berbuka puasa. Seperti pada Kamis (13/4/2023).

Kegiatan khataman Al-Quran atau pembacaan Al-Qur’an 30 Juz dipusatkan di Aula sekretariat bersama HMI dan KAHMI OKU Timur terletak di Desa Tanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya. Dimulai dari kamis pagi sampai sore menjelang buka puasa. Kegiatan melibatkan seluruh anggota HMI OKU Timur.

Ketua umum HMI Cabang OKU Timur Agus Darmawan, menyebutkan kegiatan pembacaan Al-Qur’an 30 juz digelar dalam rangka memperingati nuzulul qur’an oleh pengurus HMI Cabang OKU Timur. Nuzulul Qur’an adalah memperingati turunnya (wahyu) Al-Qur’an pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW. Ketika beliau menyepi di Gua Hira pada tanggal 17 ramadhan pada usia beliau yang ke-40 tahun.

“ HMI 10 hari terkahir di bulan ramadhan HMI Cabang OKU Timur memperingati nuzulul qur’an, dengan melaksanakan beberapa agenda acara pertama khataman al-Qur’an 30 juz yang dilaksanakan seluruh kader HMI Cabang OKU Timur,” sebut pemuda yang saat ini sedang menempuh pendidikan Pascasarja  semester kedua di Universitas Islam Negeri Raden Lampung ini.

Pria yang sempat menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Fatkhul Ulum Srimulyo Tapus, Kecamatan Madang Suku II ini, merinci pada hari yang sama pengurus HMI Cabang OKU Timur juga melakukan sosial berbagi takjil. Kegiatan berbagi panganan dan minuman berbuka puasa diberikan kepada para pengguna kendaraan di simpang lima BK 10 Gumawang.

“Agenda kedua kita hari ini (kemarin) melakukan bagi-bagi takjil, dan di lanjutkan buka bersama dan di akhiri dengan acara diskusi,” Kata Agus Dermawan via WhatsApp merinci kegiatan dilakukan HMI Cabang OKU Timur pada 10 hari terakhir bulan ramadhan. (apen)

Komentar