Profil Susanti Calon Ketum Kohati PB HMI 2021-2023

Nasional634 Dilihat

SUMSEL.NEWS – JAKARTA – Telah keluar Surat Keputusan (SK) Steering Committe Musyawarah Nasional ke 24 Kohati, dengan Nomor: 02/KPTS/SC-MUNASKOH/07/1442 H tentang penetapan calon Ketua Umum (Ketum) Kohati Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) periode 2021 hingga 2023.

Terdapat 8 calon Ketum berbagai daerah, salah satunya dari Badko Sumbagsel Susanti, S.E, M.S.Ak. Perempuan 29 tahun kelahiran Palembang ini, merupakan lulusan Strata 1 (S1) Fakultas Ekonomi, Universitas Sriwijaya (Unsri), kemudian pada tahun 2020 lalu, Ia berhasil menyelesaikan Pascasarjana Ilmu Akuntansi nya di Universitas Indonesia (UI).

Dilansir Matanews.Co Adapun Visi Susanti adalah untuk pratiwi Kohati mengabdi. Bersinergi dalam aktualisasi muslimah insan cita.

Kemudian 3 Misi Susanti, diantaranya pertama mengokohkan platform gerakan Kohati dalam dinamika keislaman, kemahasiswaan dan ke Indonesiaan, yang kedua melaksanakan kinerja Kohati sebagai organisasi mahasiswa, berfungsi sebagai organisasi perkaderan, berperan sebagai organisasi perjuangan.

Misi ketiganya adalah meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dan lembaga terkait dalam program-program kemahasiswaan, keperempuan, keagamaan dan kemasyarakatan baik dalam negeri maupun di luar negeri.

Susanti yang merupakan Wakil Sekretaris Jenderal PB HMI, telah mengikuti Basic Training (LK 1), pada tahun 2011 lalu, kemudian pada tahun 2014 ia mengikuti Latihan Khusus Kohati (LKK) dan juga di tahun yang sama ia juga mengikuti Intermidiate Training (LK2), setelah itu, di tahun 2016 Susanti pun mengikuti  Advance Training (LK3) Badko HMI Sumbagsel.

Pengalaman organisasi Susanti pun sudah banyak ia lakoni. Seperti di tahun 2016, ia merupakan Wakil Sekretaris Bidang Kohati PB HMI. Kemudian, organisasi eksterna HMI, seperti di BEM KM Unsri dan di tahun sekarang ia merupakan Bendahara Bidang Edukasi dan Sosialiasi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Komentar