Prakerin Mandiri Pada saat Pandemi Covid 19

Berita, Genpol516 Dilihat

Oleh Anton Sumarta Siswa SMK Muhammadiyah Belitang

Praktek Kerja Industri (Prakerin) mandiri Pada saat covid 19. SMK Muhammadiyah Belitang melaksanakan prakrin mandiri, yaitu tempat pemagangannya dicari oleh siswa siswi itu sendiri. Dikarenakan pihak sekolah saat ini, tidak bisa mencarikan tempat pemagangan karena situasi covid 19. Jika seorang siswa tidak melaksanakan prakerin dipastikan tidak bisa naik kelas, karena syarat naik kelas melaksanakan prakrin .

Saya sendiri disini, akan menceritakan pengalaman singkat saat mencari bengkel untuk pemagangan. sebelumnya saya akan memperkenalkan diri, Nama Anton Sumarta
Kls : X¹ Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) di SMK Muhammadiyah Belitang.

Saat saya mencari bengkel mobil untuk magang di area Belitang BK 9, BK 10, dan BK 11. Saya tidak diterima dikarenakan sudah banyak orang yang daftar terlebih dahulu, saya sudah mendatangi tiga bengkel diarea tersebut tetapi sumua bengkel yang saya datangi sudah penuh. Saat itu, saya terus mencari bersama ibu saya, dalam pikiran saya area tersebut tidak ada lagi bengkel yang akan menerima. Lalu saya dan ibu mencari bengkel di area BK 16 Belitang Mulya, Disana pun, saya diberi tahu orang ada bengkel di Area Desa Purwodadi, mendengar tersebut lalu saya dan ibu mendatangi bengkel tersebut. Sesampai di bengkel, saya langsung menemui pemilik bengkel dan kami berbincang-bincang akhirnya pemilik bengkel menerima pemgangan saya.

Setelah ditanda tangani, pemilik bengkel memberitahu peraturan peraturan yang harus ditaati pada saat melakukan pemagangan ditempat tersebut dan sayapun setuju.

Itulah cerita singkat saya saat mencari bengkel untuk pemagangan, bila ada salah kata dalam penceritaan. Saya mohon maaf, Saya akhiri Assalamualaikum Wa Rahmatullah wa baroqatuh.

Komentar