by

PPDB Tingkat SMP Ditutup

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat SMP Ditutup. penutupan sesuai dengan jadwal telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten OKU Timur . Jadwal penerimaan pendaftaran siswa baru mulai dari tanggal 7 hingga 21 Juni.


Kepala SMP Negeri 1 Belitang Roslawati melalui Petugas PPDB Jamin, mengatakan berdasarkan waktu yang telah ditentukan Disdikbud OKU Timur maka hari ini (Kemari, 21/6/2021). Peneriman pendaftaran calon siswa baru dilakukan penutupan oleh pihaknya. Penutupan akan dilakukan hingga tanggal 21 habis atau pada pukul 12.00 WIB.


Setelah penutupan pendaftaran dilakukan, maka mulai tanggal 22 hingga 28 Juni, dilakukan seleksi terhadap berkas yang telah masuk. Untuk pengumuman calon siswa yang diterima dilakukan pada tanggal 28 Juni.


“Untuk hari ini (Senin, red), hari terakhir penerimaan siswa baru di sekolah kita,” Kata Jamin S.Pd selaku petugas PPDB, kepada Sumsel.news, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (21/6/2021)


Untuk tahun ini, SMP Negeri 1 Belitang memiliki kuota penerima siswa baru sebanyak 320 siswa. Dengan dibagi dalam 10 kelas, setiap kelasnya menampung 32 siswa. Sekolah akan menerima calon siswa sesuai anjuran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Yakni, kuota afirmasi sebanyak 15 persen, perpindahan orang tua lima persen, jalur prestasi lima persen, jalur prestasi akademik 25 persen dan jalur zonasi 50 persen.


Hinggal Senin (21/6/2021) Pukul 11.00 WIB, calon siswa yang telah memasukkan berkas sebanyak 412 calon siswa. Berdasarkan jumlah sementara yang dilakukan pemeriksaan yang kini sedang berjalan. Untuk yang jalur afirmasi baru terdata belum sampai 10 pendaftar. Namun jumlah itu, pihaknya memastikan akan bertambah, sebab berkas yang diperiksa belum seluruhnya.


“Kita sedang memasukkan data ke laptop, afirmasi belum sampai sepuluh untuk sementara ini, karena data belum seluruhnya selesai dientri,” terangnya.


Nantinya, setelah seluruhnya diseleksi. Tanggal 28 Juni diumumkan sebanyak 320 pendaftar yang dinyatakan diterima.


“Untuk pengumuman siswa diterima bisa mengecek melalui sekolah asalnya atau langsung ke SMPN 1 Belitang,” Pungkasnya.apen

Comment