Polres OKU Timur Tangkap Pelaku Pembantaian di Madang Suku I

Kriminal, OKU Timur683 Dilihat

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Seorang pria benama Irawan (26), warga Desa Kerta Mulya, Kecamatan Madang Suku I, OKU Timur berhasil ditangkap pihak kepolisian resort (Polres) OKU Timur, pria ditangkap karena melakukan tindakan pembunuhan terhadap Hajri Junani (Alm) Bin Kailani, warga satu desa dengan pelaku.

Menurut Kasi Humas Polres OKU Timur IPTU Edi Arianto, membenarkan telah dilakukan penangkapan terhadap seorang tersangka bernama Irawan (26), warga Desa Kerta Mulya Kec. Madang Suku I, OKU Timur. Karena telah melakukan tindak pidana pembunuhan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia .

Dasar penangkapan Laporan Polisi Nomor : LP-B/06/ V/2021/SUMSEL/OKUT/SEK MDS I, Tanggal 09 Mei 2021, Waktu kejadian, Pada hari minggu tanggal 09 Mei 2021 Pukul 12.30 WIB. Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Simpang Kerta Mulya Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur.

Pelapor bernama Kailani (56) Bin Sayuti, Pekerjaan Tani,  Dusun II, Desa Kerta Mulya, Kecamatan Madang Suku I, OKU Timur. Saksi-saksi Ahmad Mukarodi (50) dan Feri Irawan (19).  

Kronologis kejadian pada hari minggu (9/5/2021) lalu sekitar Pukul 12.00 WIB, Pelapor yang sedang berada dirumah tiba-tiba didatangi saksi Feri Irawan dan memberitahukan bahwa anak korban sedang dikejar oleh dua orang membawa golok menuju ke arah hutan Desa Simpang Kertamulya, Kecamatan Madang Suku I, OKU Timur.

Setelah itu, Pelapor langsung dibonceng oleh saudara Feri menuju Desa Simpang Kertamulya dan langsung mencari keberadaan Korban di dalam hutan atau kebun warga Desa Simpang Kertamulya.

Tidak lama kemudian Korban ditemukan oleh warga dalam keadaan sudah meninggal dunia di dalam semak-semak yang tidak jauh dari pemukiman warga Desa Simpang Kertamulya, dengan posisi terlentang dengan wajah menghadap keatas dan bersimbah darah

Pelapor selaku bapak kandung korban disarankan oleh warga yang ikut mencari supaya pulang kerumah, dan pelapor pada saat itu langsung pulang kerumah dan tidak lama kemudian pelapor sudah mengetahui kejadian tersebut dan pelapor sudah mengetahui anak kandungnya yang bernama Hazri Junani Bin Kailani sudah meninggal dunia.

Hazri Junani Bin Kailani ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, dengan luka bacok dileher bagian belakang dan luka bacok pada Lutut Sebelah kiri, kemudian Pelapor melaporkan Kejadian tersebut ke Polsek Madang Suku I.

Untuk Kronologis Penangkapan, dilakukan pada Rabu (21/7/2021), Pukul 18.00 WIB, Tim Resmob Shadow Walet Satuan Reserse Kriminal, Setelah mendapat informasi akurat tentang keberadaan pelaku pembunuhan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Tim bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap tersangka Irawan diwilayah hukum Polres OKU Timur, tepatnya di Daerah Belitang tanpa perlawanan, akhirnya pelaku dapat ditangkap dan selanjut nya dibawa ke Polres OKU Timur guna Penyidikan lebih lanjut,” ujar IPTU Edi.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu helai Kaos Warna abu-abu, satu helai celana panjang warna coklat, satu bilah pisau panjang 15 cm  bergagang kayu warna coklat, satu bilah pisau panjang 13 cm bergagang kayu warna coklat.

“Motipnya karena Tersangka sebelum kejadian dianiaya dengan cara ditampar korban ditempat ramai dilapangan  bulutangkis,” jelas Kasi Humas. apen/ril

Komentar