by

Plh Bupati OKU Hadiri Presentasi dan Evaluasi Pembukaan PSDKU

SUMSEL.NEWS – OKU – Pelaksanaan Harian (Plh) Bupati OKU H Edward Candra menghadiri pertemuan dalam rangka presentasi dan evaluasi lapangan pembukaan Program  Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Sriwijaya di Kabupaten OKU.  Kegiatan bertempat di Ruang Rapat Guest House Rumah Dinas Bupati OKU, terletak di Jalan HOS Cokroaminoto, Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, Sabtu (3/07/21).

Turut serta hadir mendampingi, Sekda OKU, Plt Asisten II, AKN Baturaja, Diknas OKU, BKPSDM, BKAD, Disnakertrans, Kadin Kominfo, BPN OKU.

PSDKU merupakan program studi yang diselenggarakan di Kabupaten/Kota, atau Kota Administratif yang tidak berbatasan langsung dengan daerah kampus utama, seperti Kampus Universitas Sriwijaya yang sudah memiliki (PSDKU) di Kabupaten OKU.

Menurut Peraturan Kementerian Ristekdikti, membuka PSDKU berarti membuka program studi yang sebetulnya sudah ada di kampus utama. Misalnya, Universitas Sriwijaya memiliki prodi Teknik Industri di kampus utama dan kemudian juga membuka prodi yang sama di (PSDKU) Kabupaten OKU.

PLH Bupati OKU H Edward Candra, mengatakan sesuai dengan sumber daya alam yang ada di Kabupaten OKU, Adapun mahasiswa yang mengikuti PDD Polsri ini, sebagai dasar potensi dan sudah disampaikan secara tertulis tentang potensi mahasiswa yang ada di Kabupaten OKU.

“Perubahan  status PDD menjadi PSDKU ini, tentu berjalan dengan  lancar dan Poltek Sriwijaya dapat dilaksanakan dengan segera di Kabupaten OKU, dengan adanya PSDKU Polsri di OKU diharapkan bisa lebih dikenal masyarakat OKU, Sehingga ini juga bisa menopang kemajuan terutama pendidikan di Kabupaten OKU,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Edward Candra mengutarakan,” bahwa dunia pendidikan di Kabupaten OKU sangat perlu perhatian. bekerja sama dengan Polsri dalam pembentukan PSDKU adalah merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten OKU dalam memperhatikan dunia pendidikan untuk lebih berkembang dan maju di bumi Sebimbing Sekundang,” sebut Pria yang sempat mejabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan, sebelum dilantik sebagai Plh Bupati OKU.

Edward Candra sangat mendukung pendirian PSDKU di Kabupaten OKU yang dikelola oleh Akademi Komunitas Negeri Baturaja dibawah binaan Politeknik Negeri Sriwijaya. “Saya sebagai bupati sangat mendukung pendirian PSDKU ini,” pungkasnya. amrul

Comment