by

PKL Semakin Marak Di Trotoar Gumawang

-Belitang-94 views

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) Semakin marak memenuhi sepanjang trotoar Gumawang mulai dari Simpang Empat BK 10 sampai depan JNE Gumawang, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur. Trotoar yang diperuntukkan bagi para pejalan kaki, kini sudah dijadikan sebagai lokasi berdagang PKL.

Menurut Husein (47), salah satu pengguna trotoar Gumawang mengatakan, Sepanjang jalur trotoar Gumawang yang digunakan untuk pedagang sehingga mengakibatkan terganggunya aktivitas warga. Baik bagi siswa yang berangkat dan pulang dari sekolah, maupun warga yang ingin berkeliling-keliling melihat Taman. Tak hanya berdagang, trotoar Gumawang juga sering dijadikan tempat parkir kendaraan.

“Trotoar gunanya untuk pejalan kaki bukan untuk para pedagang kaki lima” ungkapnya saat ditemui Sumsel.news. Rabu (24/03/2021).

Diungkapkanya, bahkan terkadang beberapa pejalan kaki juga terpaksa turun ke bahu jalan, bersaing dengan kendaraan yang melintas. Akibat trotoar sudah digunakan untuk berdagang.

“Harapannya, ke depan pemerintah melakukan tindakan dan pendekatan dengan baik agar jalur trotoar bisa dimanfaatkan sebagai fungsinya, dan tidak ada pihak yang dirugikan,” tambahnya.(andri)

Baca Juga :   PSHT Gelar Raker, Usung Tema Tanamkan Jiwa Persaudaraan dengan Menjaga Ajaran Luhur

Comment

News Feed