by

PKKMB UNUHA Tanam Seribu Pohon

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Universitas Nurul Huda (UNUHA) telah laksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022. Berlangsung selama tiga hari, dimulai pada tanggal 18 hingga 20 September 2022.

 Sebanyak 701 Mahasiswa baru UNUHA berkumpul dalam satu rangkaian kegiatanTampak memadati Aula Gedung kampus B UNUHA OKU Timur, Sukaraja, Buay Madang. Para Maba bersiap mengikuti PKKMB UNUHA 2022.

Kegiatan Resmi dibuka secara langsung oleh  Sutrisno, S.E., M.M., Asisten III Sekda Kabupaten OKU TIMUR Minggu (18/9). Usai pembuka acara secara resmi, dilanjutkan oleh Mayor Inf Sariyo Pabung Kabupaten OKU TIMUR, memberikan kuliah umum dihadapan Mahasiswa baru.

 Dalam sambutan serta kuliah umumnya, dengan materi Kehidupan Berbangsa, Bernegara, dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara. Mayor Inf Sariyo Pabung Kabupaten OKU TIMUR, mengungkapkan rasa yakinnya terhadap Mahasiswa baru. Sebab, kesadaran setiap warga negara yang diaktualisasikan dalam peran dan profesi setiap warga negara merupakan soft power bangsa. Bahkan akan memberikan detterence effect bagi negara lain, yang ingin mencoba mengganggu kedaulatan negara, dan keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa.

“Kesadaran bela negara juga menjadi modal sosial bangsa untuk membangun jati diri bangsa yang memiliki skill, knowledge dan attitude yang baik sebagai suatu karateristik sumber daya manusia unggul yang diperlukan di era Revolusi Industri 4.0 menjadi bangsa yang maju, berkepribadian dan berkebudayaan yang sejajar dengan negara maju lainnya “ ucap Pabung OKU Timur diakhir kuliah umumnya.

Ahmad Samsul Munir Ketua BEM UNUHA menyebutkan bahwa PKKMB ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa baru untuk lebih mengenal kampus tempat mereka menimba ilmu.

 “Kegiatan PKKMB selama 3 hari ini sangat meng-edukasi para MABA (Mahasiswa Baru), apalagi pada hari ketiga karena didalamnya ada penampilan bakat para mahasiswa baru.” Sebutnya.

Sementara Wakil Rektor III M Muklas, M.Pd. menambahkan PKKMB mempunyai pengaruh kuat yang dapat mendatngkan pengaruh bersifat nyata dan membangun bagi mahasiswa baru. “Kegiatan ini memberikan dampak positif meskipun kepanasan di hari terakhir, tapi tetap sehat karena ada kegiatan senam dan menanam pohon” jelasnya

Sebagai informasi bahwa dari 701 Mahasiswa baru UNUHA, ini terbagi pada tiga Fakultas dengan 10 Program Studi.

Hadir pada rangkaian acara  PKKMB UNUHA Sutrisno, S.E. M.M Asisten III OKU Timur, Dewan Pembina Yayasan Ponpes Nurul Huda, Ketua Yayasan Ponpes Nurul Huda Drs Tasdiq, M.Pd, Rektor Unuha Dr (Cand) Imam Rodin, M.Pd, Rois Syuriah PW NU Sumsel KH Afandi, B.A, Pabung OKU Timur Mayor inf Sariyo, Para Wakil Rektor, Para Dekan di Lingkungan UNUHA.

Ril/apen

Comment