PGRI OKUT Gelar Puncak Peringatan HUT KE 75 PGRI dan HGN

Berita, OKU Timur2529 Dilihat

Sumsel.news – OKU Timur – PGRI Kabupaten OKU Timur menggelar puncak peringatan HUT PGRI Ke 75 dan HGN 2020. Kegiatan dipusatkan Aula SMA Negeri 1 Belitang, OKU Timur, Minggu 29 November 2020.

Tampak Telah Hadir Bupati OKU Timur HM Kholid MD, Dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Gubernur Sumsel H Herman Deru, dalam sambutannya menginstruksikan Dinas Pendidikan Provinsi  dan Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota di Sumsel berupaya agar guru yang berstatus honorer di Sumsel dapat diangkat menjadi guru berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu menyusul setelah adanya rencana pemerintah pusat melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim yang akan melakukan pengangkatan guru berstatus honorer tersebut menjadi PPPK hingga satu juta formasi pada tahun 2021 mendatang.

“Saya instruksikan guru honorer di Sumsel ini tidak ada yang terlewat dalam pengangkatan itu. Semuanya harus diangkat,” kata HD disela HUT PGRI Ke 75 dan Hari Guru Nasional 2020 di Aula SMA Negeri 1 Belitang, Kabupaten OKU Timur, Minggu (29/11).

Dia menjelaskan, upaya itu harus dilakukan demi meningkatkan kesejahteraan para guru.

Sejauh ini, HD sendiri terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para guru di Sumsel. Seperti beberapa waktu lalu, HD memberikan dukungannya terhadap aspirasi Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer non kategori yang menginginkan besaran gajinya disesuaikan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP).

Namun demikian, HD berharap sistem penggajiannya nanti harus berdasarkan azas keadilan. Dimana penggajian antara guru lama dan yang baru harus disesuaikan sehingga tidak menimbulkan kecemburuan.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten OKU Timur Drs H. Surya Bhakti mengapresiasi upaya Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam mendorong kesejahteraan para guru.(apen/ril)

Komentar