by

Pesantren OKU Timur Harus Juara Liga Santri Tingkat Nasional

-Olahraga-110 Views

SUMSEL.NEWS- OKU TIMUR – Meskipun sempat turun hujan menjelang pembukaan Liga Santri Tingkat Kabupaten OKU Timur, pembukaan tetap terlaksana meriah.

Bertempat di Lapangan Pelopor Desa Marga Cinta, Kecamatan Belitang Madang Raya, OKU Timur, Senin (20/6/2022).

Bupati OKU Timur H Lanosin membuka langsung kejuaraan yang memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Pembukaan ditandai dengan sepakan bola orang nomor Wahid di Kabupaten OKU Timur. Diikuti sepakan oleh Pabung Mayor Sariyo, Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono dan Ketua Askap PSSI Joko Supriyanto.

Pembukaan dilanjutkan pertandingan persahabatan Kesebelasan Ponpes Nurul Huda Marga Cinta melawan Kesebelasan Ponpes Nurul Hasan Srimulyo. Pertandingan yang berjalan 90 menit dimenangkan oleh Tim Nurul Huda Marga Cinta yang merupakan Tim tuan rumah. Tim tuan rumah memang sudah biasa berlatih sepakbola di Lapangan Pelopor Marga Cinta.

Keseluruhan jumlah Pondok Pesantren di OKU Timur mengikuti Liga Santri sebanyak 24 tim. Secara keseluruhan jumlah pertandingan Liga Santri Tingkat Kabupaten 54 pertandingan

Pabung Dandim 0403 OKU untuk OKU Timur Mayor Sariyo, dalam acara pembukaan membacakan langsung sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. Bahwa kegiatan untuk meningkatkan prestasi dikalangan remaja atau santri.

“Juara tingkat kabupaten OKU Timur, akan dikirim mengikuti Liga Santri Tingkat Provinsi” Jelas Mayor Sariyo saat memberikan sambutan.

Bupati OKU Timur H Lanosin, tampaknya mengharap banyak agar tim pondok pesantren di OKU Timur mampu masuk di tingkat provinsi. Lalu masuk di Liga Santri Nasional dan merebut juara.

“Saya pinta bisa masuk Liga Santri Tingkat Provinsi dan Masuk Liga Santri nasional,” Kata Bupati OKU Timur H Lanosin.

Alumni Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya Palembang ini. Bercerita bahwa Istri KASAD Jenderal TNI Dudung adalah orang Pujorahayu, Belitang, OKU Timur.

“Istrinya pak KASAD ini tetangga saya di Pujorahayu,” jelasnya untuk memperkuat semangat tim yang bertanding agar yakin masuk Nasional.

Begitupun saat sesi Poto, pada giliran kesebelasan Ponpes Roudhotul Tulab Desa Pujorahayu. Kembali menerang bahwa ponpes ini terletak di Kampung pak KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman

” Ini kampung pak KASAD” ucapnya sambil menunjuk nama Ponpes Roudhotul Tulab dan mengajak para pejabat yang hadir untuk berfoto.

Apen Saputra

Comment