by

Persiapan UPT Dukcapil Belitang, H Mursyal : Ini Sedang Diajukan Ke Bapak Bupati

-OKU Timur-333 views

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Ditanya mengenai kelanjutan persiapan realisasi pembukaan UPT Kependudukan dan Catatan Sipil Belitang yang merupakan salah satu target dari 100 hari kerja Bupati OKU Timur H Lanosin bersama wakil Bupati HM Adi Nugraha  Purna Yudha. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten OKU Timur nyatakan sedang mengajukan dan tinggal menunggu persetuan peresmianya dari Bupati OKU timur.

“Ini sedang diajukan ke bapak bupati, semoga saja disetujui beliau,” kata H Mursal SH MM selaku Kepala Disdukcapil Kabupaten OKU Timur, kepada SUMSEL.NEWS, saat dicegat di pintu masuk Kantor Bupati OKU Timur, Kamis (25/3/2021), Usai Sholat Dhuhur.

Menurut H Mursal, pihaknya sudah menyiapkan segalanya persiapan untuk merealisasi program seratus hari Bupati OKU Timur dan kini berkas sudah disampaikan serta tinggal menunggu persetujuan. Untuk peresmian diajukan pada hari Senin tanggal 6 April 2021 mendatang.

“Kita ajukan tanggal 6 April besok, tinggal menunggu persetujuan dan menyesuaikan dengan jadwal Bapak Bupati,” jelasnya singkat.

Sebelumnya,  SUMSEL.NEWS, pernah mengecek persiapan  realisasi UPT Dukcapil Belitang Pada Jumat (12/3/20021) lalu, Pihak Kecamatan Belitang telah siapkan lokasi kantornya. Yaitu berada dibagian depan Kantor Kecamatan Belitang, selama ini digunakan sebagai tempat pelayanan perekaman E-KTP.

Menurut Kasi Pemerintahan Kecamatan Belitang, Emi Hayati SE, kepada SUMSEL.NEWS, mengatakan, untuk gedung yang rencananya digunakan sebagai lokasi UPT Dukcapil Belitang sudah pihaknya siapkan. Kantor terdiri satu ruangan pelayanan, satu toilet dan satu kamar kecil untuk istirahat, serta lebar gedung sekitar Lima Meter.

“Kalau tempat sudah siap, untuk lainnya seperti pegawai, pelayanan apa saja dan kapan mulai buka belum ada surat resminya,” Katanyi.(apen)

Baca Juga :   PSHT Gelar Raker, Usung Tema Tanamkan Jiwa Persaudaraan dengan Menjaga Ajaran Luhur

Comment

News Feed