Perdana, Pelantikan Pengurus HMI Komisariat Persiapan STKIP Muhammadiyah OKU Timur

Berita, OKU Timur421 Dilihat

Sumsel.news – OKU Timur, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang OKU Timur perdana melantik HMI Komisariat Persiapan STKIP Muhammadiyah Oku Timur, merupakan komisariat baru di HMI Cabang OKU Timur. Prosesi Pelantikan Pengurus Komisariat di Laksanakan di Aula HMI Cabang OKU Timur, Desa Tanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya, Pada Rabu pagi, 27 Desember 2023.

Pada acara pelantikan Pengurus Komisariat STKIP Muhammadiyah OKU Timur tampak hadir, Koordinator Presidium KAHMI OKU Timur, Presidium Forhati KAHMI OKU Timur, Ketua Umum HMI Cabang OKU Timur, Ketua Kohati Cabang OKU Timur, dan para ketua umum HMI komisariat yang ada di lingkup HMI Cabang OKU Timur, serta para tamu undangan.

Dalam pelantikan, tampak yang dilantik Ketua, dan Kader HMI Komisariat Persiapan STKIP Muhammadiyah OKU Timur sebanyak 19 orang. Dilantik langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang OKU Timur Agus Dermawan.

Dalam prosesi pelaksanaan pelantikan ketua umum dan kader komisariat persiapan STKIP Muhammadiyah Oku Timur  menggunakan kemeja warna putih dan bawahan hitam.

 Dalam prosesi pelantikan terlihat kegembiraan yang di rasakan ketua dan kader HMI Komisariat Persiapan STKIP Muhammadiyah OKU Timur. Mengapa demikian, Dikarena ini merupakan pertama kalinya HMI bisa berkolaborasi dengan Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur.

Ditambahi juga antusias para tamu undangan untuk menghadiri acara pelantikan komisariat yang baru resmi berdiri. Dengan mengusung tema “Orientasi arah gerak perjuangan HMI di era Society 5.0”.

Rizal Maulana  Ketua Umum HMI Komisariat Persiapan STKIP Muhammadiyah OKU Timur baru dilantik, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan, telah menyempatkan hadir pada prosesi pelaksanaan pelantikan Pengurus Komisariat Persiapan STKIP Muhammadiyah OKU Timur di Aula HMI Cabang Oku Timur.

“Saya selaku ketua terpilih (baru dilantik) mewakili teman-teman HMI Komisariat Persiapan STKIP Muhammadiyah OKU Timur, mengucapkan terimakasih  sebanyak-banyaknya kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan hadir pada prosesi pelaksanaan pelantikan  HMI Komisariat Persiapan STKIP Muhammadiyah OKU Timur,” Ucap Rizal Maulana.

Dilokasi yang sama, Agus Dermawan Ketua HMI Cabang OKU Timur dalam sambutannya menyebutkan mengajak semua pihak terutama kader HMI di Kabupaten OKU Timur. Kita (semua) sebagai kader HMI memiliki peran sangat penting yakni sebagai penyambung lidah dari aspirasi masyarakat,  yang akan disuarakan, dikarenakan kita adalah agent of Chenge atau agen perubahan yang akan menghadapi bonus demografi pada tahun 2045 mendatang.

 “Maka kepada kader Komisariat Persiapan STKIP Muhammadiyah OKU Timur bahwasannya kalian adalah para pemimpin, maka wajibnya dalam memimpin apa yang kalian kerjakan harus mempertanggung jawabkan semua beban yang kalian pegang,” Sebut pria yang akrab dipanggil Tum Agus.

Afrizal, S.Pd., M.Pd mewakili Presidium KAHMI OKU Timur dalam sambutannya, memberikan ucap selamat kepada Ketua dan Kader Komisariat Persiapan STKIP Muhammadiyah OKU Timur yang telah resmi dilantik. Dengan harapan nantinya ilmu yang di dapatkan dari proses pengkaderan selama ini, dapat diterapkan ditengah masyarakat, dan para mahasiswa yang ada di STKIP Muhammadiyah OKU Timur khususnya.   

     “Karena ilmu yang bermanfaat itu ketika ilmu yang kita dapatkan bisa di rasakan oleh orang lain,” Ucap Afrizal, yang saat ini mengabdi sebagai Dosen STKIP Muhammaiyah OKU Timur.

Anton

Komentar