Perangkat Desa Sugih Waras Kepras Pohon Di Jalan Gandis

OKU Timur664 Dilihat

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Belasan perangkat desa dipimpin Kepala Desa Sugih Waras, Kecamatan Belitang Mulya, OKU Timur melakukan pengeprasan terhadap daun pohon yang menutupi Jalan Gandis di Desa Sugih Waras, pada Jumat pagi (8/4/2022).

Letak Jalan Gandis berada di Dusun III atau sekitar 400 meter bila menyeberang dari Jembatan SDN 1 Sugih Waras BK 13. Kegiatan pengeprasan dilakukan dalam rangka kegiatan program rutin jumat bersih Kepala Desa Sugih Waras.

Tampak para perangkat desa mengenakan kaos hijau dipadu dengan lengan hitam panjang, memegang parang melakukan pemotongan cabang dan daun berada di kanan kiri jalan gandis.

“Kita melakukan pemotongan terhadap cabang dan daun yang menutupi jalan, agar terwujudnya Desa Sugih Waras Aman Nyaman dan Maju Lebih Mulia’’, ucap Matlamin selaku Kepala Desa Sugih Waras, kepada SUMSEL.NEWS, saat dijumpai di jalan gandis.

Dalam kesempat tersebut, pria yang sebelum terpilih dan dilantik sebagai Kepala Desa Sugih Waras merupakan pengusaha penggilingan padi ini. Mengharapkan dukungan dan partisipasi warga mensukseskan terwujudnya desa yang bersih, salah satunya dengan melakukan pemotongan cabang dan daun pohon yang menutupi jalan berada sekitar tempat tinggalnya.

Ayah dengan dua putra dan satu putri ini menyebutkan terkait jam ngantor para perangkat desa disaat bulan ramadhan tahun ini. Ia tetap menjadwalkan wajib ke kantor seperti hari biasanya. Kantor Desa Sugih Waras BK 13, Kecamatan Belitang Mulya, Senin hingga Jumat, tetap buka dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Bulan ramadhan tetap ngantor seperti biasanya,” jelasnya. (apen saputra)

Komentar