by

Pengalaman Saat Belajar Bengkel Selama Lima Hari

Oleh Anton Sumarta Siswa SMK Muhammadiyah Belitang

PADA Hari Minggu Tanggal 21 February 2021, saya mendapatkan info dari temanku lewat grup WhatsApp kelas. bahwa ada penerimaan peserta didik baru di Bengkel Bubut Mas Yudi,. Saya pun memiliki niat untuk belajar dibengkel tersebut.

Pada sore harinya sekitar sore Pukul 04.00 WIB, saya bertanya atau meminta izin kepada ibu saya, dengan pertanyaan sebagai berikut,

 Saya : Mak nyak Haga belajar bengkel di BK9 ? (Ibu saya mau belajar bengkel di BK 9)

Umak : Tanya ko Pai dikiyaimu ,api yai nyak  belajar di Bengkel BK 9 (Tanya dulu sama kakakmu, gimana kakak kalau saya belajar bengkel di BK 9)

Saya : Iyu, nonti kutanyako rik Kiyai Apen ! (Iya nanti saya tanyakan sama Kak Apen)

Sehabis sholat magrib ,saya bertanya pada Kyai Apen, saya ngomong apa yang disuruh mamak tadi dan katanya lajuko da (Saya bicarakan apa yang di suruh ibu tadi dan jawabnya lanjutkan). Sehabis Sholat Isya, saya pun mengechat pemilik bengkel.

Saya : Assalamualaikum mas, mas apa boleh belajar di bengkel mas.

Bengkel : Terimakasih telah menghubungi bengkel bubut Yudi, apa yang bisa saya bantu?

Bengkel : Boleh,tapi  aku rak iso nggaji.

Setelah saya membaca chat pemilik bengkel, saya langsung telpon pemilik bengkel tersebut.disaat itulah saya berbincang-bincang sama Pemilik bengkel tersebut. Terjadilah kesepakatan besok untuk mendatangi bengkel tersebut.

Pada pagi hari senin  Tanggal 22 Febuari 2021 sekitar Pukul 08.00 WIB, saya pun berangkat ke BK 9. Setelah sampai di sana Pukul 08.45 WIB. Pada saat itu saya kebingungan mencari bengkel tersebut, karena banyak sekali bengkel di BK 9 Desa Sidomulyo, Disaat itulah, saya bertanya kepala pemilik  warung yang dekat dengan Masjid Istiqlal Desa Sidomulyo, Kecamatan Belitang.

Percakapan nya sebagai berikut :

Saya : mbak bengkel bubut Om Yudi dimana ?

Mbak Warung: mmmm, kurang tau saya mas!

Saya: kalau Indomaret yang dekat dengan Rumah Pak Deru (Herman Deru, Gubernur Sumsel, Sekarang rumah tinggal Bupati OKU Timur H Lanosin ST) dimana mbak?

Mbak warung : Kalau Indomaret kearah sana mas, Gak jauh dari sini mas, mas terus aja!

Saya : Oke, terimakasih

Mbak warung: sama-sama

Sayapun melanjutkan perjalanan dengan santai sambil mencari dimana posisi Indomaret tersebut.sesampai  saya melihat bengkel yang dekat Indomart, saya pung menghampiri nya dan bertanya yang ada di bengkel tersebut. Sebagai berikut,

Saya : mas boleh nanya ,apa bener ini bengkel Bubut mas Yudi?

Bengkel : Oh iya mas,ikuti aja lorong ini mas, Nanti dibelakang ada bubut ya

Saya: Oh iya mas

Sayapun ke belakang dan memarkirkan motor, lalu saya masuk lemeran dan saya menunggu Om Yudi yang sedang melemer. Dan saya pun disambut sama Om Yudi dengan bersalan salaman.(*)

Comment