by

Pendamping PKH Labeli Rumah KPM

sumsel.news – OKU TIMUR – Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur melalui Pendamping PKH OKU Timur melaksanakan labelisasi rumah Keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kegiatan labelisasi telah dilaksanakan dari bulan Agustus hingga September ini, dengan melibatkan seluruh pendamping PKH yang berkoordinasi dengan perangkat desa, koordinator PKH Kabupaten serta Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur

Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur, Juwairiah, melalui Koordinator PKH 1 Adi Wijaya didampingi Koordinator PKH 2 Doni Irawan, mengatakan labelisasi dimulai dengan Kecamatan Martapura, Madang Suku II dan ditargetkan seluruh penerima bansos PKH dan BPNT dilakukan labelisasi.

“Dilapangkan sebelum labelisasi, kawan kawan pendamping berkoordinasi dengan pemerintah desa tempat sampingannya,” Kata Doni Irawan, Kepada Wartawan.

Menurutnya, dengan labelisasi mampu menyadarkan penerima bantuan untuk menggunakan bantuan sebaik mungkin, dan bagi keluarga yg saat ini sudah sejahtera melalui pendampingan dan edukasi yg diberikan oleh pendamping PKH dapat keluar dari penerima bantuan PKH atau istilahnya graduasi mandiri

‘Berharap semoga penerima manfaat bantuan yang sudah sejahtera banyak tersadarkan serta mau untuk keluar dari bantuan PKH atau istilahnya graduasi mandiri, serta”jelas pria Alumni Universitas PGRI Palembang ini.

Kegiatan labelisasi penerima PKH dan BPNT ini, dalam upaya menurunkan tingkat kemiskinan di Kabupaten OKU Timur, sesuai dengan arahan gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru untuk angka kemiskinan 1 digit.(01)

Baca Juga :   HMI Komisariat STIPER Belitang Gelar Latihan Kader 1

Comment

News Feed