Pemdes Tulung Harapan Serahkan Dana BLT

OKU Timur648 Dilihat

Sumsel.news – OKU Timur – Pemerintah Desa Tulung Harapan, Kecamatan Semendawai Timur kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2023.

Penyaluran BLT DD dìserahkan langsung Kepala Desa Tulung Harapan, Firmansyah kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu 5 April 2023.

Berdasarkan informasi Pemerintah Desa Tulung Harapan, sebanyak 30 KPM penerima BLT DD merupakan hasil survei pihaknya, dan pendamping desa kecamatan telah sesuai dengan kriteria. Penerima BLT DD merupakan warga kurang mampu dan belum pernah tersentuh bantuan Kemensos.
Seperti penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Penerima Keluarga Harapan (PKH).

“Telah kami serahkan Per KPM mendapatkan BLT Dana Desa sebesar Rp 900 ribu, besaran itu untuk tiga bulan. Penerimanya juga sudah sesuai dengan kriteria,” ungkap Firman.

Pria yang sebelum menjabat Kades ini aktif sebagai wartawan, merinci rata-rata penerima bantuan BLT Dana Desa Tulung Harapan warga yang sangat membutuhkan. Kategori tidak mampu, pekerjaannya buruh harian lepas dan tidak punya pekerjaan tetap.

“Jadi penerima ini memang betul-betul warga yang belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Harapan kita semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk keluarga,” sebut Firman.

Tampak pada penyerahan BLT Dana Desa ini, dìsaksikan perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pendamping Desa, pemerintah kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.(ril/pen)

Komentar