by

Pelatih GFA : Tanpa Latihan Pemain Tak Banyak Berkembang

-Olahraga-74 Views

SUMSEL.NEWS – Olahraga – Klub Sepakbola GFA terus pantau perkembangan para pemainnya, semua anak didiknya harus dipastikan dalam kondisi bugar. Hal tersebut diungkapkan oleh Zulfa selaku Pelatih GFA.

Menurut Zulfa, yang juga mahasiswa STIS Subulussalam Sriwangi, OKU Timur ini, para anak didiknya dari semua tingkatan selalu rutin mengikuti jadwal latihan di lapangan, Sebagai usaha menjaga kebugaran dan stamina para pemain.

“Dari semua tingkat di Klub GFA langsung tancap gas latihan genjot fisik pemain, Diimbangi dengan asupan suplemen makanan dan vitamin,” sebutnya.

Menjaga kebugaran sangat penting dilakukan para pemain sepakbola, apalagi persiapan menghadapi seleksi Liga 3 dan Piala Soeratin maupun Liga Topskor. Seluruh pemain harus menyiapkan diri dan wajib kondisi fisiknya selalu bugar, apalagi dalam suasana Pandemi C-19 ini.

“Mereka harus memiliki visi teknis maupun non teknis yang baik sebagai pesepakbola masa kini,” ucap Pelatih Muda ini.

 Termasuk kondisi pemain potensial yang dimiliki GFA, yakni Ari Kusen, berposisi sebagai bek tengah GFA Junior yang kini sedang menjalani seleksi tim Liga 3 Palembang Sportivo FC di Palembang.

 “Kualitas pemain selalu dibentuk dalam rangkain latihan yang intens, tanpa itu (menu latihan yang terjadwal) pemain tidak banyak berkembang bahkan jalan ditempat,” terang Zulfa menceritakan perkembangan pemain Klub yang bermarkas di Lapangan Sepakbola Kecantikan Semendawai Suku III. apen

Comment