by

Pelantikan HMI Komisariat Persiapan Kader Bangsa Berlangsung Meriah

SUMSEL.NEWS – PALEMBANG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Kader Bangsa Cabang Palembang melakukan Pelantikan Kepengurusan periode 2022-2023 dan Seminar Kepemimpinan, pada Selasa (15/03/2022) Di Gedung KONI Sumatera Selatan.

Acara yang berlangsung dari pukul 13:00 WIB, itu dihadiri oleh puluhan peserta bersama para tamu undangan, diantaranya Dekan Fakultas Hukum Universitas Kader Bangsa, Sekertaris KONI Sumsel, Ketua Umum HMI Cabang Palembang, Seluruh Ketua Umum HMI Komisariat di HMI Cabang Palembang dan beberapa Ketua Organisasi kedaerahan yang ada di Sumatera Selatan

Adapun rangkaian acaranya dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne HMI, Mars Kohati, prakata panitia dan dilanjut dengan pembacaan SK pelantikan. Kemudian dilanjutkan pelantikan pengurus dan serah terima jabatan dari ketua umum demisioner Rimawan kepada Ketua Umum Priode 2022-2023 Yoga Vierlia Putra.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Demisioner Rimawan menyampaikan bahwa kader HMI harus selalu semangat dalam berproses, dan menjadikan jabatan bukan sebagai beban, melainkan dijadikan arah untuk memberikan haluan dan petunjuk untuk perjalanan kedepan dan beliau juga meminta maaf apabila dalam kepengurusan masih ada kekurangan.

“Untuk kader HMI selalu semangat, dan jabatan ketua umum jangan jadikan sebagai beban, melainkan jadilah sebagai arah untuk menjadikan dan mengarahkan perjalanan HMI selanjutnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Yoga Vierlia Putra mengucapkan terimakasih kepada teman-teman organisasi yang telah menyempatkan hadir untuk menyaksikan sesi pelantikan. Pada priode kepengurusannya, kedepan akan berusaha membangun semangat solidaritas kepada sesama organisasi extra serta memaksimalkan dalam sturktural komisariat agar kader HMI dapat berproses dengan baik kedepannya.

Putra Sulung Firmansyah merupakan Kepala Desa Tulung Harapan, Kecamatan Semendawai Timur, OKU Timur, menyebutkan meminta kepada jajaran pengurusan priode sebelumnya untuk tak segan-segan memberikan arahan dan nasehat demi kemajuan HMI Komisariat Persiapan Kader Bangsa lebih baik lagi.

“Kami selalu membutuhkan nasehat dan arahan dari para senior agar kepengurus priode 2022-2023 berjalan Dengan Lancar,” sebutnya. (yoga)

Comment