by

Pasang Umbul-umbul, Warga Ikut Mensukseskan STQH Provinsi Sumsel

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Hari ini(Jumat, red), tampak rumah warga Martapura telah terpasang umbul-umbul. Pemasangan dilakukan sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam meramaikan dan mensukseskan Hajat Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Sumatera-Selatan ke-XXVI Tahun 2021. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 20 sampai 27 Mei 2021.

Pantau SUMSEL.NEWS, Pemasang Umbul-umbul dilakukan oleh warga di sepanjang jalan utama di Kota Martapura, seperti di Jalan Martapura Belitang terutama di Depan Masjid Jami Martapura.

Umbul-umbul terpasang juga di sepanjang Jalan Merdeka Martapura seperti tampak dalam poto di pagar Masjid Al Azhar Cidawang Martapura. Beberapa juga terpasang di Jalan Lintas Sumatera terutama di Depan Masjid Sabilul Muttaqin Martapura.

Sementara, Camat Martapura Herlius, mengatakan, Kepada SUMSEL.NEWS, Bahwa pihaknya memang telah memberikan himbauan kepada masyarakat yang memiliki rumah dan usaha di pinggir jalan raya untuk memasang Umbul-umbul sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam meramaikan dan mensukseskan Pelaksanaan STQH Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke XXVI.

“Memang kita himbau kepada masyarakat untuk memasang umbul-umbul. Bagi yang rumahnya berada di pinggir jalan, sebagai partisipan masyarakat dan kita bersyukur Kecamatan Martapura ditunjuk tuan rumah lokasi STQH Tingkat Provinsi Sumatra Selatan,” Kata Camat Herlius.

Seperti ketahui, sesuai jadwal yang telah dibuat panitia. Pembukaan STQH Tingkat Provinsi Sumatera Selatan akan dibuka nanti malam (Jumat Malam) dilapangan Taman Tani Merdeka Martapura langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan H Lanosin.

Hingga Jumat sore (21/5/2021) persiapan sangat diperhatikan. Bahkan H Lanosin Orang Nomor Wahid di Bumi Sebiduk Sehaluan, meninjau secara langsung persiapan pembukaan STQH Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ini.(apen).

Comment