by

OKUT TV Streaming Tayangkan Kemajuan Pembangunan OKU Timur

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Bupati OKU Timur H Lanosin  meresmikan OKUT TV Streaming dikelola secara langsung Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Peresmian dipusatkan di Balai Rakyat Komplek Pemerintah Kabupaten OKU Timur. Peresmian mengambil tema Launching TIK Terpadu dan TV Streaming Kabupaten OKU Timur.

Kehadiran OKU TV Streaming merupakan media dalam upaya penyebarluasan informasi dari pemerintah kepada masyarakat. Kedepan OKUT TV, akan menyajikan informasi publik dengan tayangan semua bidang. Baik dibidang pertanian, perikanan, perkembangan kemajuan pembangunan masyarakat, hiburan, serta informasi lainnya.

Saat melaunching OKUT TV Bupati OKU Timur H Lanosin. Sangat menapresiasi Diskominfo OKU Timur atas Motivasi dalam Pengembangan Informasi melalui Live Streaming TV.  Serta Teknologi informasi dan Komunikasi (TIK) Terpadu.

“Saya berharap  OKU Timur dapat memberikan pelayanan informasi yang dapat di suguhkan melalui berbagai kesempatan sehingga masyarakat dapat melek informasi,” ujar Bupati yang akrab disapa Bang Enos ini. Saat meberikan sambutannya.

Menurut Bupati, bahwa masih banyak masyarakat OKU Timur yang tidak memiliki perangkat android untuk mengakses OKU Timur TV. Bupati meminta agar segera dipasang video trone di titik keramaian masyarakat di OKU Timur. Agar masyarakat dapat menikmati program pelayanan dan informasi publik yang ada di OKU Timur TV.

“Berharap agar nantinya OKUT TV ini, bisa dimanfaatkan oleh forkopimda melalui bidang tugas masing-masing,” ucapnya.

Sementara, Gubernur SumSel H Herman Deru diwakili Kepala Diskominfo Sumsel  H Achmad Rizwan, mengatakan, saat ini Indonesia sudah memasuki era Industri 4.0 dimana dunia industri telah menggabungkan teknologi otomatis dengan teknologi cyber yang mencakup sistem cyber isik, internet of things (iot), komputasi awan dan komputasi kognitif.

Dimana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memberikan peluang bagi pemerintah untuk melakukan Inovasi pembangunan.

Baca Juga :   HMI Minta Pemkab Turun Pastikan Harga Gabah Stabil

Pemerintah Sum-Sel telah melaksanakan Program Internet Desa yang di inisiasi  Gubernur Sumsel H Herman Deru. Telah di launching pada Tahun 2019 lalu. Saat ini sudah tersebar di 51 Desa di Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.

Gubernur meminta kepada Bupati/Walikota Se Sum-Sel, terkhusus kepada Bupati OKU Timur. Untuk dapat berpartisipasi terhadap program internet desa dalam memberikan pelayanan terbaiknya.

Pada Era Digital saat ini, industri hiburan seperti televisi juga beralih menjadi digital. TV Streaming adalah salah satu bentuknya. Istilah streaming tidak asing lagi di telinga, yaitu distribusi digital dari konten televisi melalui internet. TV ini memiliki tayangan video yang terkonsep, selalu diperbaharui terus-menerus, dan tidak statis. Mengikuti perkembangan peristiwa yang terjadi di lingkungan sekitar dan bisa diakses publik dengan berbagai macam bentuk pendistribusiannya.

“Jadi masyarakat di daerah yang selama ini. terbatas menonton televisi karena frekuensi radio yang terbatas jaraknya. Saat ini dapat menonton televisi dengan streaming yang tentu didukung oleh sinyal internet yang baik.” Tutur Acmad Rizwan. (apen/diskominfo)

Comment

News Feed