by

OKU Timur Siap Bila Ditunjuk Lokasi Tanding Taekwondo dan Drum Band

SUMSEL.NEWS – OKU Timur – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Selatan Ke XIII, yang direncanakan dilaksanaan  tahun ini, OKU Timur siap menjadi salah satu tuan rumah. Dari rencana 10 Cabang Olahraga (Cabor) menjadi 13 yang digelar di OKU Timur. Terungkap saat petemuan Bupati OKU Timur dengan pihak KONI Sumsel, Bertempat di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur belum lama ini.

Sekretaris Umum KONI Provinsi Sumsel Suparman Roman, menyebutkan kegiatan audiensi tujuan membahas persiapan pelaksanaan Porprov yang akan dilaksanakan di 3 Kabupaten OKU Raya sebagai Tuan Rumah yaitu OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan.

Adanya penambahan jumlah cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten OKU Timur, dan menyiapkan keperluan dan kebutuhan yang harus disiapkan oleh tuan rumah khusunya kabupaten OKU Timur.

“Dalam hal ini kami sampaikan kepada pak Bupati bahwa yang awalnya hanya 11 cabang olahraga, ada penambahan 2 cabor yaitu taekwondo dan drum band sehingga menjadi 13 cabor yang mungkin nanti bisa di setujui pak Bupati” ucapnya.

Politisi Partai PAN ini , menyebutkan sebagai tuan rumah OKU Timur diminta siap keperluan para atlit yang bertanding,

“Beberapa poin yang harus di persiapkan oleh tuan rumah Kabupaten OKU Timur diantaranya Penginapan sesuai yang di SK kan, kemudian konsumsi, bendera 17 kabupaten kota se sumatera selatan, alat-alat perangkat penyerahan medali dan maskot, seragam, transportasi petugas dan alat-alat pertandingan” sebutnya.

Bupati OKU Timur Lanosin, menyampaikan untuk petugas, panitia dan atlet yang akan masuk ke OKU Timur agar bisa di tes kesehatannya, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan soal venue dan anggaran.

“Tolong nanti bisa ditambahkan tes kesehatan bagi para petugas, panitia maupun atlet yang akan masuk ke Kabupaten OKU Timur, seperti Rafid, Swab, atau PCR” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Bang Enos menambahkan persiapan venue, patinia dari OKU Timur maupun dari Provinsi diminta segera lakukan peninjauan mana venue yang sudah siap dan belum siap, karena pelaksanaan porprov tinggal empat bulan lagi.

“Kemudian soal anggaran, mohon KONI Provinsi bisa menjelaskan secara detail, agar tidak terjadi tumpang tindih atau kesamaan anggaran dari Kabupaten maupun Provinsi” jelasnya.

Ditempat terpisah, Bupati yang juga Ketua Umum Lemkari Sumsel ini, menyatakan OKU Timur siap mensukseskan pelaksanaan Porprov termasuk menerima dengan senang hati rencana pertandingan caborTaekwondo dan drum band diusulkan di Bumi OKU Timur.  “Apapun yang diperintahkan Provinsi OKU Timur Siap,” tegasnya, saat ditanya dilokasi KTM Belitang.

Berikut cabor digelar di OKU Timur meliputi altletik, pencak silat, sepak bola, bola voli indoor, catur, sepak takraw, senam, menembak, bridge, muay tahai, taekwondo dan drum band. apen

Comment