by

OKU Timur Jadi Tuan Rumah STQH Tingkat Sumsel

SUMSEL.NEWS – OKU TIMUR – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru membuka seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Tingkat Sumsel, Jumat Malam (21/5/2021)

Pembukaan STQH diawali dengan pelantikan dewan hakim dan panitera yang akan memimpin pelaksanaan STQH sejak tanggal 21 -27 Mei 2021. Dilanjutakan dengan pemukulan beduk oleh Gubernur H Herman Deru, didamping langsung Bupati OKU Timur H. Lansoin, S.T. dan Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, Sekda Provinsi serta Seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Sumsel.

Gubernur Sumsel Herman Deru, memberikan apresiasi pada Pemerintah Kabupaten OKU Timur yang telah bersedia menjadi daerah yang pertama yang menyelenggarakan STQH. Meskipun waktu yang diberikan sangat singkat untuk persiapan.

“Saya bangga karena penyelenggaraan sangat baik. Ini untuk pertama kalinya penyelenggaraan STQH tingkat Provinsi Sumatera Selatan diserahkan pada kabupaten dan Kabupaten OKU Timur menjadi tuan rumah pertama” Kata Herman Deru.

Sementara itu Bupati OKU Timur Lanosin selaku tuan rumah melaporkan sebanyak 300 kafilah yang menjadi peserta STQH. Para peserta akan bertanding pada cabang lomba. Tilawah anak-anak di arena utama Lapangan Tani Merdeka, Hifzhil Qur’an 10 juz dilakukan di Masjid Jami Martapura.

Untuk hifzhil 30 juz putra putri bertempat di Masjid Sabilul Mutaqqin dan penyisihan tilawah dewasa putra putri bertempat di Lapangan Tani Merdeka yang diikuti oleh 11 peserta.

“STQH dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan mengamalan isi kandungan Al Qur’an  dan bertujuan untuk menyeleksi peserta terbaik yang akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan  pada STQH tingkat Nasional,” Jelas Bupati yang akrab disapa Enos. Pembukaan STQH dihadiri Forkopimdan Sumsel, Para Bupati /walikota, serta OPD Pemkab OKU Timur dan para kafilah.(adv).

Comment